HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Valentino Rossi Kesal Kepada Yamaha, Ini Sebabnya

12

HARIANACEH.co.id – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan kekecewaanya terhadap tunggangannya. YZR-M1 dianggap masih jauh dari kata kencang. Rossi menambahkan pekerjaan rumah pabrikan berlambang garpu tala itu sangat banyak.

“Saya masih belum terlalu cepat dan kami harus bekerja keras. Saya harus kuat seperti tahun lalu, jadi kami mesti segera menemukan keseimbangan motor,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (11/3).

“Feeling saya terhadap motor saat masuk tikungan meningkat, tapi saya tak begitu senang karena kami belum 100 persen. Namun, hari ini tak terlalu buruk karena kami bisa mencoba beberapa hal yang cukup menarik.”

Selain itu, masalah ban juga masih menjadi persoalan bagi “The Doctor”. Faktor ban yang terlalu soft membuat berat motor. “Kami juga punya masalah dengan ban depan yang terlalu soft sehingga kami harus menyesuaikan distribusi berat motor. Kondisi trek pun kerap berubah-ubah di Qatar. Kami akan kembali bekerja keras besok,” pungkasnya.

Rossi mengakhiri hari pertama tes Qatar di posisi ketujuh dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,679 detik. Dia terpaut 0,860 detik dengan pebalap tercepat, Andrea Dovizioso (Ducati). Catatan waktu terbaik Valentino Rossi masih lebih lambat daripada rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales menutup hari pertama tes di posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,179 detik.

Bahkan, Rossi kalah cepat dari pebalap tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger. Debutan pada MotoGP 2017 itu membukukan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 55,640 detik untuk menempati posisi keenam.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time