, ,

Google Digandeng Levi’s Untuk Bikin Jaket Pintar Seharga Rp4,6 Juta

Jaket pintar Levi's
Jaket pintar Levi's (Levi's)

HARIANACEH.co.id — Kabar kerjasama Google dan Levi’s akan membuat jaket pintar sudah berhembus sejak Mei 2016 lalu. Dua perusahaan itu terus bungkam soal rencana besar itu.

Tapi, di panggung festival industri kreatif bernama South by South West atau biasa dikenal dengan sebutan SXSW yang digelar di Austin, Amerika Serikat, pada 10-19 Maret 2017, kerjasam Google dan Levi’s terungkap, seperti dilansir The Verge, Minggu, (12/3).

Dalam sebuah diskusi di panggung SXSW bertajuk Beyond the Screens: the Ubiquity of Connectivity, Google dan Levi’s mengatakan jaket pintarnya bakal dirilis pada musim semi tahun 2017 dan harganya 350 dolar AS atau setara Rp4,6 juta.

Jaket pintar yang diberi nama Levi’s Commuter Trucker Jacket itu bakal menggunakan kain konduktif yang bisa mengirim pesan ke smartphone pemakainya.

Pengguna jaket ini bisa menghentikan atau melewati lagu yang diputar di smartphone, menaikkan dan menurunkan volume musik, dan mengangkat telepon hanya dengan menggesekkan jari pada kain.

Fungsi dari jaket pintar Levi’s Commuter Trucker Jacket hampir sama dengan jam tangan pintar. Tapi, bisa bikin pengguna makin terlihat keren.

loading...

Peringatan Enam Tahun Tsunami Jepang Digelar di Museum Tsunami Aceh

Konferensi Pers, Gubernur Aceh di Demo