HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Konferensi Pers, Gubernur Aceh di Demo

Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh demo Gubernur Aceh saat konferensi pers di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Lingke, Banda Aceh, Minggu 12 Maret 2017, (HARIANACEH.co.id/M. Jais Rambong)
29

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah yang akrab di sapa Abu Doto di demo mahasiswa pada saat mau melakukan konferensi pers untuk mengklarifikasi tentang perombakan kabinet yang dilakukan, Jumat malam (10/03).

Demo dilakukan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh berlangsung di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Lingke, Banda Aceh, Minggu 12 Maret 2017 dan pada bersamaan juga Abu Doto melakukan konferensi pers bersama awak media.

Mahasiswa yang berjumlah puluhan orang saja hanya ingin bertemu dan berdiskusi dengan gubernur, namun usaha tersebut gagal dilakukan. Dengan membentang spanduk bertuliskan “Taubat Pak Gubernur, SKPA Ilegal” mahasiswa lakukan yel-yel dan orasi politik.

Andika yang melakukan orasi mengatakan, melantik Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) baru menyalahi aturan dan melanggar undang-undang pasal 71 ayat (2) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang pilkada. “Kami meminta klarifikasi tentang pelantikan SKPA,” ujarnya.

Mahasiswa juga terkejut dengan keputusan Abu Doto tersebut, pasalnya, waktu debat kandidat gubernur dan wakil gubernur sebelum pilkada, Abu Doto mengatakan tidak akan merombak kabinetnya lagi. “Abu Doto pernah berjanji saat debat kandidat, bahwa ia tidak akan ada pelantikan SKPA lagi dan apa yang diucapkan Pak Zaini pada debat kandidat gubernur dan wakil gubernur tidak sesuai dengan yang dilakukannya sekarang,” ujar salah satu mahasiwa.

Kepala Biro Humas dan Protokoler yang baru dilantik, H Mulyadi Nurdin, Lc,MH yang menemui mahasiswa mengatakan, untuk sementara gubernur belum bisa di temui, karena gubernur datang ke warkop ini untuk lakukan konferensi pers. “Adik-adik mahasiwa Senin besok (13/03) saja temui Pak Gubernur di kantornya,” pintanya.

Zaini Abdullah sempat menyinggung juga tentang aksi demo mahasiwa pada konferensi pers. “Besok (Senin – Red) para mahasiswa jumpai saya di kantor Gubernur, dan saya akan jelaskan semuanya terkait pelantikan SKPA baru itu” demikian ujar Abu Doto dihadapan awak media.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat