HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Loker

Lowongan Kerja: Bos Uber Lagi Nyari Karyawan Baru Tuh, Kamu Berminat?

20

HARIANACEH.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Uber, Travis Kalanick, mengumumkan dia butuh sosok pemimpin baru untuk membantunya memperbaiki citra perusahaan setelah serangkaian insiden yang merusak kepercayaan pelanggan, investor dan karyawan.

Ya, Kalanick membuka lowongan Chief Operating Officer (COO) untuk menjadi rekan baru memimpin Uber.

“Pagi ini saya mengatakan kepada karyawan kalau Uber membutuhkan COO baru yang nanti bermitra dengan saya untuk menuliskan bab baru dalam perjalanan perusahaan ini,” kata Kalanick, dilansir Business Insider, Minggu, (12/3).

CEO Uber Travis Kalanick. (Reuters)
CEO Uber Travis Kalanick. (Reuters)

Menurut laman Redoce, pengumuman itu dilakuan Kalanick pada Selasa 7 Maret 2017 di depan seluruh karyawannya. Sebelumnya, Kalanick dikabar sedang mempertimbangkan mencari pemimpin nomor dua setelah serangkaian krisis yang menimpa Uber.

Untuk diketahui, pada Januari lalu, lebih 200.000 pelanggan yang menghapus akun Ubersebagai gerakan #DeleteUber.

Lalu Uber melakukan investigasi internal tentang budaya kerja setelah mantan insinyur, Susan Fowler, yang menuliskan kisah pelecehan seksual yang menimpa di Uber.

Bukan cuma itu, Uber juga digugat investornya, Google, karena diduga mencuri hak kekayaan intelektual dan memiliki rincian program yang dirancang untuk menghindari pemerintah.

loading...