HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Haji Uma Serahkan Bantuan ke Pesantren RUDI

9

HARIANACEH.co.id, ACEH UTARA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Sudirman menyerahkan bantuan untuk pembangunan musala Pondok Pesantren Raudhatul Ulumuddiniah Islamiah (RUDI) di Desa Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Minggu (12/3/2017).

Penyerahan berupa uang tunai tersebut diterima langsung oleh isteri almarhum pendiri pondok pasantren saat menghadiri peringatan Haul ke-19.

Pria yang kerap disapa Haji Uma itu mengatakan setelah menerima keluhan dari isteri pimpinan pondok pasantren dan dewan guru terkait kondisi sejumlah bangunan di komplek pasantren.

H, Sudirman (Haji Uma) yang merupakan Alumni Pondok Pasantren RUDI menyebutkan,

“Saya sangat prihatin melihat kondisi sarana dan prasarana pasantren tersebut yang luput dari bantuan pemerintah, sehingga, saya menyumbangkan dana pribadi untuk membangun atau merehab musala di komplek putri.” kata Haji Uma kepada HARIANACEH.co.id, Minggu (12/3/2017).

Menurutnya, tempat pendidikan seperti ini sudah seharusnya mendapat perhatian serius dari Pemrintah Kabupaten. Ia berjanji akan berupaya menyampaikan persoalan ini kepada kementerian terkait di Jakarta, sehingga nantinya tempat pendidikan ini bisa terbantu.

“Pondok Pasantren RUDI ini sudah berusia 19 tahun, banyak bangunan mushala dalam kompleks itu sudah tidak layak pakai lagi. Bangunannya sudah lapuk dan hampir roboh dimakan usia, semoga bantuan ini bisa memulai pembangunan mushala tersebut,” ujar Haji Uma yang juga merupakan alumni dari pesantren RUDI.

Selain itu, Haji Uma meminta kepada pemerintah dapat bersedia memberikan bantuan guna mendorong mempercepat proses pembangunan musala.

“Pondok pasanteren ini termasuk tempat pendidikan besar di Aceh Utara yang sudah banyak melahirkan ribuan alumni serta ulama yang sudah melahirkan balai pengajian dan dayahnya sendiri di sejumlah kecamatan dan luar Aceh Utara,” pungkasnya. []

loading...