HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rencannya Mapolda Jabar Ingin Diledakkan Terduga Teror AS

8

HARIANACEH.co.id – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan pelaku teror berinisial AS berencana akan meledakan bom di Markas Polda Jawa Barat, menyusul ditemukannya denah Mapolda Jabar saat dilakukan penangkapan terhadap AS.

“Kami menemukan denah Mapolda Jabar. Ada indikasi salah satu sasarannya Mapolda Jabar,” ujar Yusri saat dihubungi, Senin (13/3/2017) seperti dikutip dari Antara.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung memperketat pengamanan di Markas Polda Jabarserta di kantor kepolisian seluruh Jawa Barat dengan menyiagakan petugas dari Brimob.

“Pengamanannya sekarang lebih ditingkatkan. Setiap orang yang masuk akan diperiksa oleh anggota termasuk anggota Brimob. Pemeriksaan dari mulai identitas dan barang bawaan,” katanya.

AS ditangkap di kontrakannya Jalan Kebon Gedang III RT 02/11 Kelurahan Maleer, Kota Bandung pada Rabu (8/3/2017).

Pelaku diduga sebagai perakit bom panci yang diledakan YC di Taman Pendawa, Kota Bandung.

Yusri mengatakan, barang bukti yang ditemukan saat penangkapan AS di antaranya, satu buah ransel berisi rangkaian bom TATP Paralel di dalam tas pinggang dengan menggunakan power baterai ABC 9 Volt untuk bom bunuh diri, 2 botol cairan pembersih lantai untuk campuran TATP, sebilah sangkur, sejumlah buku terkait jihad, dan barang bukti lainnya.

“Selain membuat bom, Agus ini juga rencananya akan meledakan bom,” katanya.

Dalam penggeledahan kedua pada Senin (13/3), polisi kembali mengamankan satu dus dan sebuah ember hijau. Dus dan ember hijau itu ditutup rapat menggunakan lakban cokelat.

Selain menggeledah kediaman AS, polisi juga menggeledah rumah terduga teroris lainnya yakni SA di Jalan Jamika, Gang Bahpian, RT 09/06 Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay.

Dalam penggeledahan tersebut polisi menyita satu pucuk senapan angin, buku, dan toples. SA sendiri telah diamankan petugas pada Kamis (9/3) saat akan mengganti Ban sepeda motornya di bengkel dekat dengan kediamannya.

loading...