HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Besok, Green Energi Geothermal Jejaki Kerjasama Investasi dengan Pemerintah Aceh

Pabrik Energi Panas Bumi oleh Green Energy Geothermal (GEG)
36

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Perusahaan Green Energi Geothermal (GEG) yang berkantor pusat di London, Inggris akan lakukan pertemuan dan sekaligus jejaki kerjasama dengan Pemerintah Aceh. President Direktur GEG rencana akan bertemu langsung dengan Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah. Pertemuan direncanakan akan dilakukan Rabu besok (15/03) di Pendopo Gubernur, juga sekaligus lakukan persentasi tentang investasi energi panas bumi dan teknologi yang di miliki GEG.

“Jejaki kerjasama ini sudah lama di lakukan, setahun lalu sudah di lakukan, berhubung adanya pilkada Aceh, jadi sempat tertunda dan baru besok pertemuan Geothermal dan dengan gubernur Aceh, Zaini Abdullah bisa di realisasi,” kata Iskandarsyah Bakri, Principal Advisor GEG kepada HARIANACEH.co.id, Selasa 14 Maret 2017.

GEG, lanjut Iskandarsyah, sekarang lagi menggarap energi panas bumi di Kenya dan Islandia. Untuk di Indonesia, kususnya di Aceh, GEG tengah melakukan site visit pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLPT) atau pembangkit tenaga Geothermal di Jaboi, Sabang oleh PT. SGE.

“Di Jaboi, Sabang, PLTP diharapkan bisa menghasilkan energi 10 Megawatt sampai dengan 15 Megawatt (MW)” jelasnya.

Iskandar menambahkan, pembangunan PLTP Jaboi, Sabang, yang dikerjakan oleh PT Sabang Geothermal Energi (SGE) sudah mendapat izin Kementerian ESDM.

Lebih lanjut, Iskandarsyah menjelaskan tujuan jejaki kerjasama ini, adalah untuk membangun dan mengembangkan pembangkit listrik tenaga panas bumi melalui pengiriman unit lengkap siap operasi untuk klien, juga memberikan solusi pembangkit listrik fleksibel dengan skalabilitas tinggi dan pengembalian investasi yang cepat.

“Yang paling penting kerjasama ini bisa terealisasi, dan nantinya energi yang di hasilkan dari panas bumi bisa digunakan oleh PLN untuk mengatasi permasalahan listrik di Aceh dan PLN selanjutnya yang menyuplai kepada pelanggan,” ujarnya.

Perlu di ketahui GEG investasi di PLTP dan juga memproduksi Pembangkit Listrik untuk Panas Bumi serta pemasok jenis flash, pembangkit listrik tenaga panas bumi yang modular, yang bisa di bangun diatas sumur panas bumi langsung yang telah di eksploitasi dan menghemat tempat, tidak merusak hutan dan pembangunannya cepat dan ekonomi di sampaikan secara turn-key.

GEG yang berkantor pusat di London ini memiliki kantor perwakilan di 6 negara, di Islandia, Indonesia, Singapura, Kenya, Filipina dan Norwegia – www.geg.co.uk

Komentar
Sedang Loading...
Memuat