HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diceraikan via WhatsApp, Dua Wanita Ini Langsung Lapor Polisi

12

HARIANACEH.co.id – Dua wanita di Hyderabad diceraikan melalui WhatsApp oleh suami mereka yang tinggal di Amerika Serikat. Mereka kemudian mengadukan hal ini kepada polisi karena mertua mengusir mereka dari rumah.

Ialah Heena Fathima dan Bahrain Noor, yang menikahi sepasang kakak adik. Mereka menyebut tidak mendapatkan dokumen perceraian dan berkata, ini tidak sah di bawah hukum Islam, seperti yang dilaporkan oleh NDTV.

“Setiap hari dia akan meminta untuk melihat video dari anak-anak, bagaimana keadaan mereka. Kemudian mendadak, dia berkata talak. Dia harus memberitahu saya kesalahan saya,” ujar Fathima yang diceraikan oleh Syed Fayazuddin 6 bulan lalu. Dia dan 2 anaknya dilaporkan diusir dari rumah.

Kasus ini muncul setelah Mahkamah Agung memutuskan untuk meninjau ulang validitas talak 3 kali. Salah satu poin yang pengadilan ingin ubah adalah jika hak untuk beragama melanggar hak perempuan. Kasus talak 3 kali telah muncul di banyak bagian India. Minggu lalu, di Delhi, seorang wanita maju ke pengadilan karena diceraikan via WhatsApp.

Saudara laki-laki Syed Fayazuddin, Usman Qureishi, menikahi Bahrain Noor dari kawasan Malakpet pada 2015. Beberapa bulan lalu, Qureishi pergi ke AS. Pada awal bulan Februari, Noor mendapatkan pesan WhatsApp yang berbunyi “talak, talak, talak.” Hal inilah yang kemudian mendorong mertuanya untuk mengusirnya.

Pada awalnya, kedua wanita ini melakukan protes di depan rumah mertua mereka, menuntut agar mereka dibiarkan tinggal bersama 2 anak Fathima.

Namun, sang ayah mertua, Abdul Hafeez berkata, dia tidak ikut campur tangan dalam keputusan yang dibuat oleh anaknya. Dia hanya menyebutkan bahwa anak-anaknya telah mengirimkan dokumen yang diperlukan.

Dua wanita ini lalu pergi ke polisi karena protesnya tidak ditanggapi.

Polisi berkata, kasus ini masuk sebagai kasus melawan suami dan mertua terkait gangguan pada wanita yang telah menikah dan penyerangan.

Aplikasi WhatsApp:

WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time