HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Keracunan Somai, Enam Anak Dilarikan ke Rumah Sakit

20

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE : Diduga keracunan pasca mengkonsumsi somai yang dijual di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kabupaten Aceh Utara, enam anak harus dilarikan kerumah sakit, Senin (13/3//2017). Keenam korban tersebut mayoritas masih anak-anak dan juga balita.

Mereka mengalami mual dan muntah-muntah saat makan somai yang dibeli dari pedagang yang berjualan dilingkungan sekolah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Simpang Kramat Ipda Abdul Azis kepada sejumlah wartawan menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban mengkonsumsi makanan yang dibeli di sekitar sekolah itu.

“Setelah pulang sekolah, mereka konsumsi somai itu di rumah masing-masing dan ada yang memberikan kepada adiknya yang masih balita, beberapa jam kemudian langsung mereka mengalami mual dan muntah,” kata Ipda Abdul Azis, Senin (13/3/2017).

Dikatakan, enam korban yang di duga mengalami keracunan somai tersebut, yaitu Fauzi (8), Mutia (17)  Ikram Hafata (8), M. Iksan (7), sedangkan dua lainya balita yaitu M. Dian (3) dan M, Rizki (2), semuanya warga Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka sudah dibawa kerumah sakit Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia Buket Rata dan Rumah Sakit (RS) Kesrem Kota Lhokseumawe. Kami sudah mengamankan barang bukti berupa somai dan saus, serta memanggil penjual somai itu untuk dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut,” ungkapnya. []

Komentar
Sedang Loading...
Memuat