HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Protes Belanda

Pemerintah Belanda Keluarkan Travel Warning ke Turki

Warga Turki di Ankara berdemo di depan Kedubes Belanda di Instabul. (AFP)
17

HARIANACEH.co.id – Terkait dengan ketegangan hubungan dengan Turki, Belanda kini telah mengeluarkan peringatan berpergian ke Turki bagi warganya.

“Sejak 11 Maret 2017, telah terjadi ketegangan diplomatik antara Turki dan Belanda. Tetap waspada bagi warga Belanda di Turki dan menghindari pertemuan di tempat-tempat keramaian,” kata pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri Belanda, seperti dikutip AFP, Selasa 14 Maret 2017.

Kemenlu Belanda mengatakan, akan ada risiko keamanan dalam perjalanan ke Turki dan bagi para warga Belanda yang ingin ke Turki bisa melapor ke Kemenlu terlebih dahulu.

“Di seluruh negeri ada risiko tinggi serangan teroris,” lanjut pernyataan tersebut.

Pasalnya, ratusan orang berunjuk rasa di luar Kedutaan Besar Belanda di Istanbul pada Sabtu 12 Maret lalu setelah Belanda melarang sejumlah menteri Turki untuk mendarat di Rotterdam.

Protes juga meletus di Rotterdam di hari yang sama, ketika ratusan warga Turki marah dengan keputusan Belanda menolak Menteri Luar Negeri dan Menteri Sosial Turki datang ke Rotterdam.

Kemenlu Belanda juga mengingatkan para warganya yang ada di Turki untuk selalu berhati-hati.

Saat ini, Kedubes Belanda di Instabul pun kabarnya ditutup untuk sementara. Penutupan sementara ini untuk menghindari tensi dari warga Turki di Instabul dan Ankara.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat