HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nilai Tukar Yuan Terhadap Dolar Menguat Jadi 6,9115

11

HARIANACEH.co.id – Kurs tengah nilai tukar mata uang Tiongkok renminbi atau yuan, menguat tiga basis poin menjadi 6,9115 terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada Rabu, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing Tiongkok.

Mengutip Antara, Rabu 15 Maret 2017, di pasar spot valuta asing Tiongkok, yuan diperbolehkan untuk naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan. Kurs tengah yuan terhadap USD didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antar bank setiap hari kerja.

Sementara itu, kurs dolar USD menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), karena Federal Reserve memulai pertemuan dua hari kebijakan moneter mereka.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada Selasa 14 Maret dan secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuannya. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada Maret mencapai sekitar 95,2 persen, menurut alat FedWatch CME Group.

Di sisi ekonomi, Indeks Harga Produsen untuk permintaan akhir meningkat 0,3 persen pada Februari, disesuaikan secara musiman, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada Selasa. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,35 persen menjadi 101,660 pada akhir perdagangan.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time