HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penggunaan Rangka Kaca untuk iPhone 8 Jadi Pertimbangan Pihak Apple

8

HARIANACEH.co.id – Apple diperkirakan tengah menguji sejumlah prototipe, mengindikasikan iPhone 8 berlayar OLED akan diluncurkan pada musim gugur. Ponsel ini akan dirilis bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus.

Ada banyak spekulasi yang muncul terkait spesifikasi iPhone 8 meski terkadang, informasi tersebut tidak selalu sama. Salah satu rumor yang konsisten adalah tentang penggunaan layar berukuran 5 inci, kamera belakang ganda, dan pengisian daya nirkabel.

Informasi terbaru melaporkan Apple tengah mempertimbangkan untuk kembali menggunakan bahan kaca sebagai rangka iPhone 8. Alasannya, bahan metal kurang kompatibel dengan teknologi pengisian daya nirkabel.

Sementara itu, media asal Korea juga melaporkan bahwa Apple tengah bekerja sama dengan pemasok asal Tiongkok, Biel Crystal, untuk memproduksi casis kaca belakang ponsel cerdasnya. Biel juga dilaporkan akan menyediakan panel layar kaca untuk Apple dan Samsung, serta panel sapphire untuk lensa kamera atau layar Apple Watch.

Biel Crystal juga dilaporkan memasok contoh casis kaca thermoform untuk Apple. Ia akan digunakan pada iPhone 8 OLED yang bagian depannya didominasi layar, tidak memiliki tombol home dan elemen lainnya. Bahan kaca di bagian belakang akan mengapit bahan metal yang terdapat di bagian sisi perangkat.

Kaca ini serupa dengan kaca yang Samsung gunakan pada ponsel cerdasnya dengan layar berlekuk sejak S6 Edge. Samsung menyebut kaca tersebut sebagai 3D thermoforming, memanfaatkan kaca di antara dua cetakan, dipanaskan hingga suhu 800 derajat Celcius, dan kaca depan melalui proses penekanan menjadi bentuk simetris sempurna, membentuk sisi yang diusung Galaxy Note 7.

Selain itu, Apple juga dirumorkan tengah menguji 4 model iPad baru, meski belum diketahui apakah Apple memang akan meluncurkan keempat model tersebut. Salah satu dari 4 model iPad yang dikabarkan sedang diuji itu adalah penerus dari iPad Pro 12,9 inci. Selain itu, dikabarkan, Apple juga akan menyediakan model dengan harga terjangkau yang memiliki ukuran layar 9,7 inci serta model 10 inci dan 10,5 inci.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time