, ,

TAG Heuer Luncurkan Smartwatch Baru Sekaligus Ganding Intel

TAG Heuer Connected Modular.
TAG Heuer Connected Modular.

HARIANACEH.co.id — Smartwatch terbaru yang menggunakan Android Wear 2.0 adalah TAG Heuer Connected Modular 45. Ia dihargai USD1,600 (Rp21,4 juta), USD100 (Rp1,3 juta) lebih mahal dari TAG Heuer Connected yang diluncurkan tahun lalu.

Vice President of New Technology Group, Intel, Jerry Bautista berkata, smartwatch ini bukanlah sekadar jam cerdas dengan bodi mewah. Dia berkata, Intel bekerja sama dengan TAG Heuer untuk mengembangkan jam ini, sama seperti saat perusahaan asal Swiss itu membuat jam mewah biasa.

Menurut The Verge, kata “modular” dalam nama jam ini berarti Anda akan bisa memilih bagian dari jam sebelum Anda membelinya. Anda bisa memilih modul, tali, pengikat serta warna sesuai keinginan. Ketika teknologi di dalamnya telah usang, Anda akan bisa menukar modulnya dengan Heuer 02T Tourbillon Chronograph.

Tidak berhenti sampai di situ, TAG Heuer melengkapi Connected Modular 45 dengan bodi metal. Ini menarik karena Intel dan TAG berhasil menanamkan NFC ke dalam smartwatch ini. Keberadaan NFC berarti, jam cerdas ini sudah dilengkapi dengan fitur Android Pay.

Bautista berkata, layar AMOLED 1,39 inci dari jam ini tidak dilengkapi dengan lempeng, karena ia sudah memiliki cincin yang di dalamnya terdapat semua antena yang diperlukan untuk WiFi dan Bluetooth. Ia bahkan dilengkapi dengan sensor cahaya dan dilapisi dengan kaca sapphire.

tag heuer modular

Masalah spesifikasi, smartwatch terbaru TAG ini menggunakan prosesor Intel, yaitu Atom Z34XX. Diklaim, dalam mode ambient, jam ini bisa bertahan selama 30 jam. Connected Modular memiliki GPS meski ia tidak dilengkapi dengan LTE atau monitor detak jantung.

Jam ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 100 kaki. Intel berkata, ia memiliki tebal 13,2 mm, sedikit lebih tebal dari Apple Watch tapi lebih tipis dari kebanyakan smartwatch berbasis Android Wear. Bautista juga mengatakan, Intel sedang mengembangkan asisten virtual mereka sendiri untuk ditanamkan ke dalam jam ini dan smartwatch-smartwatch lainnya.

Bautista tidak membahas tentang asisten virtual tersebut secara detail. Namun, dia menyebutkan, asisten virtual ini akan bekerja layaknya Siri dan Google. Ia dapat menjawab pertanyaan pengguna tanpa kehilangan konteks.

Sayangnya, asisten virtual ini tidak akan hadir saat smartwatch baru TAG diluncurkan. Namun, ia akan menyusul. Selain pada TAG Heuer Connected Modular, asisten virtual ini juga akan muncul di perangkat wearable lain yang dibuat dengan kerja sama Intel.

Saat ditanya mengapa Intel mengembangkan asisten sendiri sementara Google telah menyediakan Google Assistant, Bautista menyebutkan bahwa pengalaman penggunaan asisten virtual buatan Intel akan berbeda dari asisten virtual Google.

loading...
Aksi Sean Gelael saat melakoni ses tes pramusim F2 di Barcelona

Saat Tes Sore Hari Kedua, Sean Gelael Menembus Posisi Sembilan

Mantan Presiden Korsel Park Geun-Hye akan dimintai keterangan sebagai tersangka

Mantan Presiden Korsel Diadukan ke Polisi Karena Telantarkan Hewan