HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Universitas Lambung Mangkurat Kalsel Pelajari Tata Kelola Unsyiah

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Sebanyak 15 pimpinan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari sistem tata kelola sumber daya manusia (SDM) dan keuangan Unsyiah, Jumat (17/3).

Rombongan tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan ULM, Drs H Ilham Anwar MPd yang disambut oleh Wakil Rektor II Unsyiah, Prof Dr Husni SH Mhum.

Ilham mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat kemajuan dan perkembangan yang telah dilakukan Unsyiah, khususnya di bidang pengelolaan kepegawaian dan keuangan universitas.

“Unsyiah meraih prestasi besar dari akreditasi C ke A. Ini merupakan kemampuan besar dan semoga kami dapat menirunya,” harapnya.

15 pimpinan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). (Dok. Humas Unsyiah)
15 pimpinan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). (Dok. Humas Unsyiah)

Sementara itu, Prof Husni menyambut baik kedatangan tim ULM dan berharap kunjungan ini dapat saling membawa manfaat bagi kedua universitas. Semoga kunjungan tim ULM dapat saling memberi dukungan menyangkut pengelolaan informasi bagi kedua belah pihak.

“Unsyiah senang jika hasil kerja keras tim Unsyiah selama ini dapat membawa manfaat bagi univeristas lain,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (UPT TIK) Unsyiah, Dr Taufik Fuadi Abidin SSi Mtech memaparkan sistem paperless office (PLO). PLO berupa sistem pendataan surat digital yang dapat diakses seluruh civitas akademika.

Selain itu, Kepala Sub Bagian Pendidik Unsyiah, Sukirman ST memaparkan sistem kepegawaian yang telah diterapkan sejak tahun 2001, sistem dosen wali secara online dan juga sistem keuangan. Kesemua sistem ini telah diterapkan oleh Unsyiah guna memudahkan proses pekerjaan. Sedangkan Kepala Sub Bagian Anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Mairina SEAk menjelaskan tentang tata kelola keuangan Unsyiah, khususnya yang berhubungan dengan PNBP.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah, Ir TM Daudsyah beserta civitas akademika Unsyiah lainnya.[*]

loading...