HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Teror di Prancis

Korban Selamat Teror Prancis Ditemui Pangeran William dan Kate Middleton

6

HARIANACEH.co.id, PARIS – Pangeran William dan istrinya Kate Middleton, Duchess of Cambridge, membesuk para korban serangan teror yang dirawat di sebuah rumah sakit di Prancis, Sabtu 18 Maret 2017.

The Duke dan Duchess of Cambridge memuji keberanian para korban yang selamat dari serangan di Bataclan dan Nice. Keduanya mengunjungi rumah sakit militer Les Invalides di Paris dalam perjalanan dua hari mereka ke Prancis.

Mereka berjumpa dengan para korban dan mendengar bagaimana serangan itu berdampak dalam kehidupan mereka.

“Kami pikir Anda sangat kuat dan sangat berani, Anda telah membuat kemajuan luar biasa,” kata Pangeran William, menurut BBC, seperti disitir UPI, Minggu 19 Maret 2017.

Pasangan itu juga bertemu dengan para veteran perang di rumah sakit, yang sebelumnya dikabarkan telah mendapat serangan di Orly.

Selama perjalanan mereka, pasangan kerajaan juga mengikuti permainan rugby anak-anak sebagai bagian dari “Les Voisins (bertetangga) dalam Aksi” acara untuk mempromosikan hubungan antara anak-anak muda di Prancis dan Inggris.

Ketika pasangan itu baru tiba di Prancis, Pangeran William mengatakan bahwa hubungan antara kedua negara “tidak akan berubah” meskipun Inggris memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pada 13 November 2015, serangkaian serangan melanda Prancis, termasuk di teater Bataclan. Serangan yang diklaim kelompok militan Islamic State (ISIS) itu menewaskan 137 orang, tujuh di antaranya pelaku.

Satu tahun setelahnya pada 14 Juli 2016, seorang pria menabrakkan truk ke kerumunan orang di Nice. Serangan teror itu menewaskan 86 orang.

loading...