HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ajarkan Anak-anak Arti Cinta Lingkungan

19

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Dalam menyambut Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang, Himpunan Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) bersama Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Ar-Raniry menggelar sejumlah kegiatan di Lapangan Blang Padang, Minggu, (19/03/2017).

Ada tiga agenda kegiatan yang dibuat, pertama bertajuk “Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan Sejak Usia Dini” yaitu menonton petunjukkan operet fabel atau pertunjukan cerita fiksi yang bertema lingkungan, mini workshop membuat stressball bersama, dan menggambar wajah dengan karakter hewan.

“Jadi kebetulan dengan adanya kegiatan hari bumi, kami ingin memperkenalkan bahwa mahasiswa PIAUD yang ada di UIN Ar-Raniry  juga bisa bekerja dengan anak-anak dan mendidik karakter mereka supaya nantinya anak-anak usia dini itu peduli dengan lingkungan,” kata Ketua Himpunan PGRA, Dewi Fitriani.

Ia melanjutkan, kalau manusia menggangu lingkungan hewan, otomatis sebab dan akibat itu pasti ada.

“Kalau hutan dipotong, habitat di dalam hutan tersebut terganggu. Otomatis dia akan mencari makanan yang dimana tempat lingkungannya itu terganggu oleh manusia atau akan terjadi konflik dengan satwa,” sambungnya.

Dengan adanya kegiatan ini dewi berharap, anak-anak akan mengerti dan memahami apa arti cinta lingkungan dan menjaga kelestarian hutan, sehingga anak-anak ini akan menjadi salah satu penerus dan peduli lingkungan. []

 

Editor: Eko Densa

loading...