HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

BMKG Minta Warga Lampung Waspadai Cuaca Ekstrem

12

HARIANACEH.co.id, LAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika meminta warga Provinsi Lampung mewaspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Senin 20 Maret hingga Selasa 21 Maret. Cuaca buruk diperkirakan terjadi di Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, dan Kabupaten Lampung pada malam hari.

Seperti dilansir Antara, petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti bakal terus memperbarui informasi. Informasi akan disebar melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial.

Prakiraan cuaca umum Provinsi lampung menunjukkan angin bertiup dari arah barat hingga barat laut. Kecepatan angin antara 5-20 knot atau 9 kilometer per jam dan jarak pandang berkisar 5-10 kilometer.

Suhu udara secara umum berkisar 24-32 derajat Celcius.  Kelembaban udara berkisar 62-89 persen.

Sedangkan suhu udara di kawasan Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat berkisar 17-29 derajat Celcius. Kelembaban udara diperkirakan 68-98 persen.

Secara umum, hujan diprakirakan berpotensi turun di Kabupaten Mesuji dan Tulangbawang pada pagi hari. Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus berpotensi hujan ringan pada siang hari.

Sementara pada sore hari hujan sedang berpotensi turun di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Utara, Way Kanan, dan Lampung Barat.

Hujan sedang-lebat berpotensi turun di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Utara, Way Kanan, dan Lampung Barat pada malam hari.

loading...