HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jerman Siapkan Diri Lawan Serangan Siber Jelang Pemilihan Umum

15

HARIANACEH.co.id – Pemerintah Jerman menyiagakan diri untuk menghadapi serangan siber menjelang pemilihan parlemen, mengatakan bahwa situs-situs pemerintah telah diserang setiap harinya, lapor koran Welt am Sonntag.

“Kami menyadari adanya serangan terhadap jaringan pemerintah terjadi setiap hari,” ujar Arne Schoenbohm, President dari Federal Office for Information Security (BSI), seperti yang dikutip dari Reuters.

BSI kini bekerja sama dengan orang-orang yang bertanggung jawab atas pemilu, partai politik dan juga German Federal States untuk membahas cara terbaik untuk melindungi diri dari serangan siber dan mempersiapkan diri menghadapi serangan siber yang mungkin terjadi sebelum hari pemilu, ujar Schoenbohm.

Koran asal Jerman ini tidak menjelaskan secara detail penjagaan yang dilakukan pemerintah Jerman, meski mereka menyebutkan bahwa pemerintah Jerman telah meningkatkan kesiagaannya sejak beredar kabar bahwa serangan siber memengaruhi pemilu presiden Amerika Serikat.

Sayangnya, BSI tidak memberikan komentar terkait hal ini.

Sementara itu, pada akhir Februari, President dari badan intelijen domestik Jerman, Hans-Georg Maassen, memperingatakan bahwa negara-negara yang menggantungkan diri pada teknologi semakin terancam oleh serangan siber seiring dengan meningkatkanya penggunaan teknologi digital.

loading...