HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

10 Hari Lagi Program Amnesti Pajak Berakhir

13

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Aceh mengumumkan bahwa program Amnesti Pajak akan berakhir 10 hari lagi, terhitung mulai dari tanggal 20 Maret 2017 – 31 Maret 2017.

Hal itu disampaikan Kanwil DJP Aceh, Ahmad Djamhari di Aula Gedung Keuangan Negara, Jalan Teungku Cik Ditiro, Selasa (21/03/2017) di Banda Aceh.

“Tax Amnesty tinggal 10 hari lagi, jadi manfaatkan segera dengan tarif hanya 5 persen saja. Nanti kalau Amnesty Pajak ini habis, akan berlaku ketentuan umum dan sanksinya bakal lebih berat,” katanya.

Ia menghimbau masyarakat Aceh, bagi wajib pajak yang memiliki tunggakan pajak untuk segera memanfaatkan program ini.

“DJP akan menghapus sanksi administrasi berupa bunga atau denda yang belum dilunasi. Jadi, bagi wajib pajak yang masih belum mendaftar Amnesti Pajak, manfaatkanlah moment ini yang hanya tinggal 10 hari lagi,” jelas Kepala Kantor Wilayah DJP itu.

Kemudian realisasi pencapaian penerimaan dari program Amnesti Pajak yang terhitung sampai tanggal 20 Maret 2017 kemarin sebesar Rp 98,8 Miliar dengan rincian realisasi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yaitu Lhokseumawe Rp 7,5 Miliar, KPP Meulaboh Rp 9,1 Miliar, KPP Bireuen Rp 10,6 Miliar, KPP Langsa Rp 14,3 Miliar, KPP Tapaktuan Rp 5 Miliar dan KPP Subusalam Rp 1,9 Miliar.

Ahmad Djamhari, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut menyukseskan Amnesti Pajak dan ikut terus mendukung dalam meningkatkan wajib pajak.

“Apresiasi yang tinggi khususnya disampaikan kepada wajib pajak peserta Amnesti Pajak di lingkungan Kanwil DJP Aceh dan berharap komitmen selanjutnya untuk menjadi wajib pajak yang baik,” sambungya.

Kanwil DJP Aceh akan fokus dan konsisten melaksanakan ketentuan pasal 18 Undang-Undang pengampunan pajak setelah berakhirnya masa amnesty pajak dengan memanfaatkan momentum era keterbukaan informasi sehingga tidak ada lagi tempat untuk bersembunyi dari pajak.[]

 

Editor: Eko Densa

loading...