HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tips & Trik

Kunci Bugar Meski Usia Semakin Tua Adalah Pola Makan Yang Sehat

Kunci Bugar Meski Usia Semakin Tua Adalah Pola Makan Yang Sehat. (The Inquistr)
19

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Tak sedikit orang ketika muda menyantap makanan apa saja yang diinginkan, tanpa memedulikan kesehatan. Padahal, kesehatan di masa tua merupakan imbas dari gaya hidup ketika muda.

Ade Rai, mantan atlet binaraga sekaligus proffesional Body Builder menjelaskan, definisi sehat memang mencakup kemampuan seseorang untuk menciptakan kesenangan. Makan pun termasuk kesenangan, tetapi harus ada kontrol.

Oleh karena itu, memilih asupan tepat tetap menjadi prioritas utama.

“Kesenangan jangan hanya sampai di lidah saja. Saat (makanan) dicerna organ dipaksa untuk bekerja keras,” ujarnya seperti disitat HARIANACEH.co.id dari MTVN, Selasa (21/3/2017).

Baca Juga

Ade mengibaratkan tubuh sebagai rumah, akan tetap kokoh bertahun-tahun apabila dibangun dengan material yang berkualitas. Begitu juga dengan tubuh, akan sehat apabila diberi asupan yang bergizi.

“Kalau dibangun dengan material yang buruk, maka nanti akan memberi pengaruh yang buruk juga, seperti kotor atau bising, dan menjadi investasi yang buruk alias jadi penyakit,” tambahnya.

Menurutnya, penyakit yang timbul di masa tua merupakan imbas dari pola makan atau gaya hidup yang tak baik, yang akan muncul sebagai bentuk akumulasi gaya hidup buruk selama bertahun-tahun.

“Sehat itu bukan tujuan hidup, tapi jadi syarat fundamental untuk bisa beraktivitas sehari-hari,” tegasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat