HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Amerika Serikat Larang Bawa Laptop di Kabin Pesawat Pasca Ancaman ISIS

8

HARIANACEH.co.id, WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) melarang penumpang membawa peranti elektronik ukuran besar di kabin pesawat. Larangan tersebut didorong oleh laporan mata-mata. Intelijen menunjukkan ancaman teror terkait penerbangan ke AS.

AS dan Inggris telah mengumumkan pembatasan baru di kabin melarang bawa laptop dalam penerbangan bagi penumpang tertentu.

“Kelompok militan Islamic State (ISIS) sudah bekerja lewat cara menyelundupkan bahan peledak ke pesawat dengan menyembunyikannya dalam peranti elektronik,” ujar sejumlah sumber AS mengatakan kepada ABC, seperti dikutip BBC, Rabu 22 Maret 2017.

Peringatan ini dinilai oleh AS akan “didukung” dan “kredibel”. Beberapa penerbangan mendatang pada sembilan maskapai yang beroperasi dari 10 bandara di delapan negara terkena larangan Kementerian Keamanan Dalam Negeri AS. Ponsel dan perangkat medis tidak dilarang.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson menjadi tuan rumah pertemuan dua hari para menteri dan pejabat senior asal 68 negara demi membahas ancaman ISIS.

Pembicaraan Washington akan menjadi pertemuan lengkap perdana dari koalisi ini sejak Desember 2014.

loading...