HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bulan Mei 2017, Raja dan Ratu Swedia Akan Temui Jokowi di Jakarta

10

HARIANACEH.co.id – Raja Swedia Carl XVI Gustaf bersama Ratu Silvia berencana mengunjungi Indonesia dan bertemu Presiden RI, Joko Widodo, pada 22-24 Mei mendatang.

Dikutip situs pemerintahan Swedia, Rabu 22 Maret 2017, kunjungan dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara dua negara.

Kunjungan keluarga kerajaan Swedia ke Ibu Kota juga bertujuan memperluas peluang kerja sama ekonomi dan kebudayaan.

Disebutkan di pernyataan resmi pemerintah Swedia, Raja Carl CVI Gustaf berkunjung ke Indonesia untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi.

Sampai 2015, nilai investasi Swedia di Indonesia telah mencapai USD12,4 juta sejak lima tahun terakhir. Investasi kebanyakan masih berkisar di sektor perdagangan.

Di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Indonesia dan Pemerintah Swedia membuka peluang kerja sama untuk mengembangkan energi terbarukan, Februari lalu, dengan berkunjungnya Menteri Energi Swedia Ibrahim Baylan ke Jakarta.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, menjelaskan bahwa pertemuan Pemerintah Swedia bertujuan agar Indonesia dapat mempelajari upaya-upaya mengurangi penggunaan energi fosil dan menggantinya ke energi ramah lingkungan.

Swedia dikenal dunia sebagai negara mapan dalam pengembangan energi terbarukan, seperti energi nuklir, hidro dan angin. (mtvn)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time