HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump: Partai Republik Punya Cukup Suara Untuk Batalkan Obamacare

12

HARIANACEH.co.id, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, menurutnya Partai Republik memiliki cukup suara di DPR untuk memenangkan pemungutan suara penting mencabut Obamacare.

Obamacare merupakan undang-undang layanan kesehatan nasional yang oleh mantan Presiden Barack Obama dianggap prestasi legislatifnya.

Presiden Trump menyampaikan prediksi itu hari Selasa 21 Maret setelah bertemu dengan kaukus Partai Republik DPR di Gedung Kongres. Demikian diberitakan VOA Indonesia, Rabu 22 Maret 2017.

Presiden berusaha membujuk para legislator yang berkeberatan mendukung rencananya, baik karena mereka yakin perombakan itu kurang luas dalam membatalkan ketentuan-ketentuan dalam Undang-Undang Obamacare.

Atau sebaliknya karena menganggapnya itu akan membuat terlalu banyak orang miskin tidak mempunyai asuransi kesehatan.

Sebelumna pada Kamis 9 Maret, para legislator fraksi Republik di DPR Amerika memastikan suatu kemenangan legislatif pada waktu mereka berupaya membatalkan dan mengganti Obamacare, di tengah-tengah meningkatnya tentangan di dalam partai itu sendiri.

Setelah perdebatan selama 18 jam, Komite Anggaran DPR menghapus denda pajak dalam undang-undang tersebut, yang diberlakukan terhadap orang-orang yang tidak membeli asuransi kesehatan.

Putusan 23 mendukung berbanding 16 menolak yang sesuai dengan garis kebijakan masing-masing partai itu secara simbolis penting karena ini menghapus bagian dari undang-undang yang paling tidak disukai oleh anggota fraksi Republik.

Prospek mengganti undang-undang yang dikenal dengan Obamacare itu masih belum jelas, meskipun fraksi Republik memegang kendali di Gedung Putih dan di kedua majelis di Kongres.

Tentangan terhadap rencana pengganti Obamacare itu meningkat di kalangan para legislator berpengaruh yang menganggapnya terlalu mirip dengan Obamacare.

Kalangan ekstrem kanan menyatakan rencana undang-undang penggantinya tidak sesuai prinsip-prinsip konservatif karena mempertahankan subsidi pemerintah dalam Obamacare yang dibuat seperti keringanan pajak yang diberikan kepada mereka yang membeli asuransi kesehatan sendiri.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time