HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gempa Bumi yang Berpusat di Bali Turut Dirasakan Warga Malang

Ilustrasi. (Antara/Kornelis Kaha)
32

HARIANACEH.co.id, MALANG – Gempa bumi yang menggoncang sekitar wilayah Denpasar, Bali, pada pukul 06.10 WIB, terasa sampai ke Malang, Jawa Timur.

Salah seorang warga Desa Talangsuko, Turen Kabupaten Malang, Ida Zubaidah mengatakan, dirinya sempat merasakan getaran selama beberapa detik.

“Ya tadi terasa ada gempa pelan, mungkin sekitar 5 detik,” kata Ida seperti dilansir MTVN melalui sambungan telepon, Rabu 22 Maret.

Ternyata getaran tersebut tak hanya dirasakan di Kabupaten Malang. Getaran juga dirasakan sebagian warga yang tinggal di wilayah Kota Malang.

Salah seorang Mahasiswa kebidanan di Kota Malang bernama Erna mengatakan, saat berada di dalam kamar kos, dia merasakan getaran yang sama selama beberapa detik. Namun dirinya tidak panik dan hanya merasa terkejut sesaat.

“Iya tadi kaget, pas gempa lagi di kosan,” ujar Mahasiswa asal Flores tersebut.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) mengguncang Denpasar, Bali. Gempa bumi di Denpasar berada di kedalaman 117 kilometer (KM). Pusat gempa berada di 23 Km arah tenggara Denpasar, atau 8,88 lintang selatan dengan 115,24 bujur timur.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat