, ,

Takjub Suka Kaget Sedih Marah

Ini Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Mudah Tanpa Bekas

Tips & Trik

Ini hasil wajah saat menghilangkan tahi lalat dengan cara mudah dan alami. (Google)
Ini hasil wajah saat menghilangkan tahi lalat dengan cara mudah dan alami. (Google)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Cara menghilangkan tahi lalat secara alami harus dilakukan secara rutin setiap hari. Sebagian orang menganggap bahwa tahi lalat mempunyai arti tersendiri dan sebagai keberuntungan. Tahi lalat dapat tumbuh dan muncul di berbagai bagian tubuh misalnya leher, punggung, wajah dan sebagainya baik tunggal maupun bergerombol jumlahnya.

Penelitian menunjukkan jika hal ini umumnya muncul pada saat seseorang telah menginjak usia kepala 2 (20 tahun) meskipun beberapa tumbuh karena gen keturunan. Bagi anda yang memiliki tahi lalat dengan jumlah yang banyak sekitar 10-30 lalat anda tidak perlu takut karena kondisi ini merupakan angka yang normal.

Namun, sebagian lagi menganggap tahi lalat cukup mengganggu penampilan. Mereka akan mencari cara menghilangkan tahi lalat yang ampuh dan aman baik secara alami maupun medis. Kalau menggunakan medis, biasanya akan dilakukan operasi untuk mengambil tahi lalat tersebut.

Anda akan memerlukan biaya yang besar untuk tindakan medis, tapi hasilnya cepat. Selain itu, juga memungkinkan terjadi bahaya menghilangkan tahi lalat. Jika menggunakan cara alami, Anda harus rutin menerapkan perawatan untuk menghilangkan tahi lalat ini. Cara alami dinilai lebih aman dan tidak mengandung resiko buruk bagi kesehatan tubuh dan pastinya cukup murah. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, baik bumbu dapur maupun tumbuhan lainnya.

Ada beberapa bahan alami yang ampuh dan sering digunakan sebagai cara menghilangkan tahi lalat secara alami.

Antara lain sebagai berikut:

  1. Cuka apel

Anda semua pasti tidak asing dengan cuka apel. Ramuan yang diperoleh dari fermentasi bubuk buah apel ini ternyata memiliki kandungan asam asetat tinggi yang cukup berkhasiat dalam pencegahan kanker kulit! Anda dapat menggunakannya rutin sebagai cara mengatasi tahi lalat yang anda miliki tumbuh menjadi sel-sel kanker.

Cara menghilangkan tahi lalat dengan cuka apel dengan mengusap tahi lalat menggunakan air hangat. Lalu celupkan cotton bud ke dalam cuka apel oleskan ke tahi lalat dan diamkan hingga mengering.

  1. Jeruk nipis

Selain dapat dijadikan berbagai olahan makanan dan minuman, jeruk jenis ini ternyata mempunyai manfaat lainnya. Jeruk nipis mempunyai kandungan asam sitrat yang dipercaya dapat merontokkan tahi lalat. Anda dapat mencampurkannya dengan delima untuk hasil yang lebih maksimal. Cara menghilangkan tahi lalat tanpa bekasa dengan jeruk nipis adalah :

  • Haluskan delima bersama air perasan jeruk nipis
  • Oleskan ke tahi lalat dan biarkan hingga mengering
  • Bilas menggunakan air hangat
  1. Getah bunga kamboja

Cara menghilangkan tahi lalat secara alami dengan getah bunga kamboja ini masih belum tersebar ke masyarakat luas. Sifat senyawa yang keras pada getah bunga kamboja dapat menghilangkan tahi lalat bahkan yang terbandel sekalipun. Langkah-langkahnya adalah :

  • Ambil tetesan getah bunga kamboja dengan menggunakan kapas
  • Lalu tempelkan ke tahi lalat
  • Diamkan kurang lebih hingga 2-3 jam agar getah dapat meresap
  • Buka kapas secara hati-hati dan dapat anda rasakan hasilnya secara langsung
  1. Brokoli

Anda penggemar tumis bunga kol yang biasa disebut brokoli ini? tidak hanya sedap dikonsumsi saja brokoli ternyata menjadi pilihan yang cukup ampuh untuk menghilangkan tahi lalat loh. Bagaimana caranya?

  • Haluskan brokoli menggunakan blender
  • Tambahkan air secukupnya kemudian oleskan ke tahi lalat
  • Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  1. Kombinasi gula putih dan lemon

Perpaduan bahan alam dari gula putih dan lemon bisa menjadi cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping yang efektif. Gula pasir yang berupa butiran kasar mampu mengangkat flek hitam. Sementara lemonnya mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Begini caranya :

  • Siapkan gula pasir secukupnya dan 1 buah jeruk lemon
  • Potong jeruk lemon menjadi dua bagian, lalu taburi dengan gula
  • Selanjutnya, gosokkan secara perlahan ke bagian yang ada tahi lalat.
  • Lakukan selama 5 menit secara rutin untuk hasil maksimal
  1. Jus nanas

Nanas adalah buah sumber vitamin C yang bisa bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Manfaatkan jus nanas sebagai cara menghilangkan hidup tanpa bekas dan tidak mengubahnya menjadi kanker yang mematikan. Jika Anda tertarik menggunakan buah nanas, inilah caranya :

  • Sediakan buah nanas secukupnya.
  • Blender nanas tanpa gula sampai halus.
  • Selanjutnya, oleskan ke area tahi lalat pada tubuh Anda secara merata.
  • Biarkan menempel hingga kering agar kandungannya meresap.
  • Ulangi langkah tersebut secara teratur sampi tahi lalat hilang.
  1. Gabungan kapur sirih dan sabun mandi

Anda pernah mendengar dari simbah atau orang tua kalau cara menghilangkan tahi lalat secara alami tanpa bekas orang jaman dulu adalah menggunakan kapur siri dan sabun mandi. Meskipun kuno, ramuan ini masih terbukti ampuh mengatasi tahi lalat hidup. Anda bisa mulai mempraktikkannya dan membuktikan hasilnya sendiri, ikuti cara ini!

  • Ambil sabun mandi, kapur sirih secukupnya.
  • Campurkan kapur sirih, sabun mandi dan tambahkan sedikit air, aduk sampai merata.
  • Usahakan agar adonan seperti pasta gigi.
  • Terapkan ramuan itu ke area tahi lalat.
  • Tunggu beberapa menit.
  • Lakukan beberapa kali dalam seminggu sampai tahi lalat hilang sendirinya.
  1. Baking Soda dan Minyak Jarak

Salah satu bahan pembuat kue yang sering dijadikan bahan alami untuk mengatasi masalah pada wajah dan gigi adalah baking soda. Baking soda yang dicampurkan dengan minyak jarak atau castor bisa memudarkan tahi lalat dengan cepat. Hal ini karena minyak jarak kaya akan vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Cara menghilangkan tahi lalat hidup di hidung atau area lainnya dengan bahan-bahan ini adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1 sdt minyak jarak dan 1 sdt baking soda.
  • Campurkan kedua bahan dan aduk hingga rata sampai menjadi pasta.
  • Selanjutnya, oleskan ramuan itu ke tahi lalat.
  • Lakukanlah secara rutin sampai hilang.

Selain menggunakan bahan-bahan alami ada beberapa tindakan medis untuk menghilangkan tahi lalat, seperti berikut ini :

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Medis

  1. Bedah Cukur

  1. Bedah Eksisi

  1. Pembekuan dengan Cairan Nitrogen

  1. Membakar Jaringan Tahi Lalat

Beberapa cara menghilangkan tahi lalat secara alami tanpa bekas diatas dapat anda lakukan sendiri dengan mudah. Tak hanya itu langkah perawatan itu hemat waktu juga biaya yang diperlukan tidak sebesar pembedahan dokter. Namun, anda perlu teliti dan rutin dalam melakukannya. Jangan sampai media diatas mengenai bagian lain yang menyebabkan area kulit lain terkelupas. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang memiliki permasalahan dalam menangani tahi lalat yang membandel.

loading...
Badak. (AFP)

Agar Tetap Terlindungi, Kebun Binatang Ceko Potong Cula Badak

Tampil Cantik Alami Sepanjang Hari Tanpa Make Up. (Beauty)

Ingin Tampil Cantik Alami Sepanjang Hari Tanpa Make Up? Ini Tipsnya