HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kecantikan

Kebanyakan Mengkonsumsi Vitamin E Bisa Memicu Pertumbuhan Jerawat

5

HARIANACEH.co.id – Vitamin E seringkali disebut sebagai vitamin kecantikan. Merangsang produksi kolagen, kandungan vitamin E dapat membuat kulit tampak kenyal dan muda.

Meski demikian, vitamin E tak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Sebab, justru bisa memicu jerawat.

“Vitamin E bersifat melembabkan, artinya membuat jumlah minyak pada kulit bertambah, ini yang dapat menimbulkan jerawat,” ujar dr Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MH.Kes, FKCCS selaku Dermato Venereologist dalam peluncuran Derma Angel, Selasa (21/3/2017).

Ia menjelaskan bahwa kulit yang masih muda pada umumnya sudah memiliki tingkat kelembaban yang cukup sehingga tak perlu ditambahi lagi. Pada dasarnya, tambah dia, segala jenis makanan nantinya akan berubah menjadi vitanin E.

Untuk menciptakan kelembaban kulit yang normal, dr Edwin lebih menyarankan untuk minum air putih yang cukup.

Lain halnya jika usia sudah semakin tua, kelembaban kulit semakin berkurang sehingga diperlukan suplemen vitamin E dari luar.

“Tapi kering itu juga harus dibedakan, apakah karena sakit atau karena jenis kulitnya mulai berubah (faktor usia). Jika sakit, biasanya beberapa hari langsung normal (tidak kering lagi),” tambahnya.

Ada berbagai cara untuk menghindari tumbuhnya jerawat, terutama di wajah, yaitu dengan pola hidup sehat seperti tidur cukup, hindari stres, hindari makanan manis dan berlemak, serta tak lupa melakukan perawatan dasar seperti mencuci muka sebelum tidur dan setelah beraktivitas.

loading...