HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

WHO Kembali Kirim 15 Ambulans ke Irak Untuk Tanggap Darurat Mosul Barat

Konflik Irak

10

HARIANACEH.co.id, MOSUL – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana kembali mengirim 15 ambulans ke Irak. Langkah tersebut diambil untuk penanganan terhadap peningkatan trauma dan darurat medis di Mosul barat.

WHO menyebutkan, kehadiran ambulans sangat penting untuk memindahkan pasien yang sedang mengalami luka atau trauma. Ambulans bisa mempekuat penanganan traum di garis depan, agar bisa menunjukkan rumah sakit yang tepat.

“Mendapatkan layanan ambulans dengan segera merupakan komponen penting penangangan trauma guna memastikan pasien berada dalam kondisi baik saat kondisi darurat,” kata Perwakilan WHO untuk Irak Altaf Musani, seperti dilansir Xinhua, Rabu 22 Maret 2017.

Prioritas dari WHO, menurut Altaf Musani, untuk menghindari kematian dan komplikasi lainnya akibat luka yang sedang dihadapi oleh pasien. Dengan menyediakan kendaraan dan layanan medis cepat, maka pasien bisa terselamatkan di saat keadaan yang paling penting.

Dengan adanya tambahan 15 ambulans yang akan terkirim selama satu minggu ke depan, maka bisa melengkapi rencana pengiriman sebanyak 30 mobil ambulans. Semua yang dikirimkan untuk membantu Kementerian Kesehatan (Kemenkes), serta mitra layanan tanggap yang berada di Mosul.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time