HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pemkab Aceh Jaya Gelar Musrenbang Penyusunan RKPK 2018

Pemkab Aceh Jaya Gelar Musrenbang Penyusunan RKPK 2018. Foto: Humas Pemkab Aceh Jaya
31

HARIANACEH.co.id, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bersama jajarannya menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) tahun 2018. Musrenbang ini digelar di Aula Setdakab Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (22/03/2017).

Kepala Bappeda Aceh Jaya, Mawardi mejelaskan, pada Musrenbang kali akan ditargetkan beberapa hal, antara lain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 67,53 point (tahun 2016) menjadi 68,82 point pada tahun 2018.

“Prioritas pembangan dituju kepada pemberdayaan dayah, di samping untuk memajukan santri secara spiritual, juga bisa terwujud kemandirian ekonomi dayah itu sendiri,” ujar Mawardi.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman yang secara langsung membuka acara tersebut menyampaikan, untuk mencegah terjadinya pogram siluman ditengah jalan dan mencegah terjadinya pelanggaran yang berkonsekwensi hukum, saat ini Pemkab Aceh Jaya sudah mempunyai sistem e-planning sebagai sebuah sistem penyusunan RKPK, KU-PPAS.

Kata Azhar, sistem e-planing ini sabagai tindak lanjut dari MOU Pemkab Aceh Jaya dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), guna menciptakan usulan program yang telah disusun secara mapan dan terarah melalui Musrenbang tingkat gampong, kecamatan dan kabupaten, sehingga program Pemkab Aceh Jaya benar-benar tepat sasaran dan menyentuh kepentingan masyarakat.

“Kepada seluruh unsur DPRK, jajaran pemerintah daerah, istansi vertikal, serta masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membangun Aceh Jaya ke depan yang lebih baik dan maju, agar bisa bersaing dengan daerah daerah lainya,” harapnya. (**)

 

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat