HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ridwan Kamil bakal Lapor Polisi Terkait Isu Tudingan Syiah Terhadapnya

Ridwan Kamil. FOTO/MI/Rommy P
41

HARIANACEH.co.id, BANDUNG —¬†Wali Kota Bandung Ridwan Kamil geram pada penyebar informasi di media sosial yang memfitnah dirinya penganut paham Syiah. Emil, begitu ia disapa, akan menempuh jalur hukum atas fitnah yang dilakukan akun @detik.co tersebut.

“Fitnah Anda saya screenshoot ya,” komentar Emil melalui akun pribadinya @ridwankamil.

Emil mengaku, postingan yang memfitnah dirinya merupakan kampanye hitam. Pasalnya, postingan terjadi setelah Partai NasDem deklarasi dukungan terhadap Emil untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

“Itu semua black campaign, tapi jangan lalawora (main-main) sekarang ada UU IT, biasanya saya klarifikasi. Tapi sudah menyangkut identitas keyakinan itu enggak bisa main-main,” kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu, 22 Maret 2017.

Bahkan Emil mengaku tengah mencari pemilik akun tersebut dan akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib. “Sedang diproses oleh tim saya,” cetusnya.

Emil mengatakan, keaktifannya di media sosial tak selalu berbuah manis. Ia kerap mendapatkan fitnah dari berbagai akun baik mengenai proyek di Kota Bandung hingga menyentuh ke urusan rumah tangga.

“Fitnah ini sudah ¬†berseliweran sudah biasa, mau fitnah komunias, syiah, saya korup, keluarga saya terima proyek, nerima uang, semua jenis fitnah menyebut saya menikah lagi ada juga,” ungkap Emil.

Sumber:

MTVN

Komentar
Sedang Loading...
Memuat