HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bupati Aceh Jaya Buka Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang 2017 di Kecamatan Panga

9

HARIANACEH.co.id, Aceh Jaya — Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Jaya yang Ke-15 pada April mendatang, Pemerintah Kecamatan Panga menggelar Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang 2017 Kec. Panga. Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang sendiri akan berlangsung mulai 24 Maret hingga 27 Maret di Lapangan Bola Kaki Keude Panga dan dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Jaya, Jum’at (24/3) sore.

Bupati Aceh Jaya memotong pita tanda dibukanya stand pameran (Foto:Aulya Munizar)

Sebanyak 20 desa ikut meramaikan pameran ini, setiap desa menampilkan aneka produk unggulan dari desa masing-masing pada stand yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman menyampaikan jika Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang ini akan dilaksanan di 9 Kecamatan Kabupaten Aceh Jaya dan akan berakhir di puncak peringatan 15 tahun Aceh Jaya pada pertengahan April mendatang.

“Inilah persembahan kami selama 10 tahun dipercayakan rakyat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya. Kecamtan Panga menjadi kecamatan kedua setelah Kecamatan Krueng Sabee yang telah dilaksanakan pada 20-23 Maret kemarin,” ungkap Azhar.

Azhar juga menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya khususnya Kecamatan Panga atas segala kekurangannya selama menjabat sebagai Bupati Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya dan Camat Panga fotp bersama keuchik dari 20 gampong di Kecamatan Panga (Foto: Aulya Munizar)

Sementara itu, Camat Panga Jauhari mengatakan, gelaran Piasan Raya Aceh Gemilang 2017 Kec. Panga ini diikuti oleh 20 Gampong di Kecamatan Panga, semua gampong ikut menampilkan potret pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, adat budaya dan hasil kerajinan masyaraka di gampongnya masing-masing

“Kecamatan Panga menjadi kecamatan kedua setelah kecamatan Krueng Sabee yang menyelenggarakan pameran “Aceh Jaya Gemilang 2017″ dan terus dilanjutkan ke kecamatan lain hingga acara puncak HUT Aceh Jaya” ujar Jauhari.

Dijelaskannya, untuk menyemarakkan acara, masing-masing desa ikut menampilkan produk-produk unggulan desa seperti, keragaman adat dan budaya dan hasil kerajinan masyarakat yang ada di desa.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kreativitas masyarakat dan bisa menjadi salah satu kegiatan tahunan yang rutin digelar yang bisa digelar setiap tahunnya,” tutup Jauhari.[]

loading...