, ,

Majalah Finance Asia: Sri Mulyani, Menteri Keuangan Terbaik di Asia & ASEAN

Menteri Keuangan Terbaik di Asia & ASEAN, Sri Mulyani. (MI/Permana)
Menteri Keuangan Terbaik di Asia & ASEAN, Sri Mulyani. (MI/Permana)

HARIANACEH.co.id, JAKARTA —¬†Majalah Finance Asia menobatkan Menteri Keuangan (Menkeu) perempuan di Indonesia, Sri Mulyani, sebagai yang terbaik di ASEAN dan kawasan Asia.

Tangan dinginnya dalam mengatur ekonomi Indonesia dinilai membuat wanita yang akrab disapa Ani ini mampu mengerjakan tugasnya dengan baik di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Melansir Independent, Sabtu, 25 Maret 2017, Sri Mulyani Indrawati yang juga orang nomor dua di Bank Dunia sejak 2010 ini menakhodai Kemenkeu pada periode 2005-2010. Dia pun kembali ke Indonesia setelah Presiden Joko Widodo mendaulatnya lagi menjadi menkeu.

Finance Asia menilai, Sri Mulyani tidak membuang-buang waktu untuk memaksakan gayanya dalam mengerjakan kewenangannya, sehingga dia patut dijuluki ‘Menteri Keuangan tahun ini’!

Sekadar informasi, majalah ini meraih ketenarannya ketika tahun lalu menobatkan Perdana Menteri yang merangkap Menteri Keuangan Malaysia Najib Razak sebagai yang terburuk di kawasan ASEAN. Hal ini memicu beragam komentar di media sosial Malaysia, Pemerintah Malaysia pun mengkritik penobatan tersebut.

Tahun ini, Najib bahkan tak ada bedanya dengan tahun lalu. Dia ditempatkan satu tingkat lebih tinggi di peringkat Asia. Najib secara keseluruhan menduduki peringkat ke 12 di Asia pada tahun lalu.

loading...
Amos Yee bersama ibunya. (AFP)

Pemerintah Amerika Serikat Beri Suaka Kepada Blogger Remaja Asal Singapura Ini

Meredakan Nyeri Tumit dengan Minuman Tradisional. (Boldsky)

Redakan Nyeri Tumit Dengan Menkonsumsi Minuman Tradisional Ini