HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Superman Absen, Kenapa Ya?

7

HARIANACEH.co.id – Menjelang peluncuran trailer keduanya, Warner Bros. dan DC Comics masih memanjakan fans Justice League dengan rilisan poster dan teaser. Sehari setelah Batman (Ben Affleck), Aquaman (Jason Momoa), dan Flash (Ezra Miller), kemarin WIB giliran teaser Wonder Woman (Gal Gadot) dan Cyborg (Ray Fisher) diluncurkan.

Sama seperti tiga superhero sebelumnya, teaser Wonder Woman dan Cyborg juga memperoleh judul. Milik Wonder Woman dinamai Wiser United, sedangkan Cyborg diberi judul Smarter United. Teaser itu menampilkan alter ego masing-masing. Yaitu, Diana Prince (Wonder Woman) dan Victor Stone (Cyborg).

Lewat akun Twitter Justice League, poster baru juga dirilis. Poster itu bergambar lima superhero Justice League dengan tulisan Unite di atas mereka. Komposisi itu memunculkan tanya. Ke mana Superman? Kenapa dia absen dari poster tersebut? Sebelumnya, sosok Manusia Baja tersebut muncul di poster Justice League yang dirilis pada 2016.

Di akhir film Batman v Superman: Dawn of Justice (BVS), Superman memiliki akhir yang tragis. Meski begitu, ada hint bahwa superhero asal planet Krypton itu akan bangkit dan kembali dalam Justice League.

Sutradara Zack Snyder memastikan Superman terdapat dalam film itu. ”Superman mendapat porsi besar. Keberadaannya yang berkurang menjadi poin besar cerita,” jelas Snyder kepada Empire pada Januari lalu.

Berbagai spekulasi pun muncul. Ada yang menganggap Superman baru dimunculkan dalam full trailer yang dirilis pada Sabtu (25/3) atau hari ini WIB (26/3). Para fans Superman bersikeras bahwa sang superhero tidak meninggal alias hanya mati suri. Sama seperti dalam serial komik The Death of Superman.

Namun, Snyder menegaskan bahwa dirinya tidak akan membuat filmnya sama persis dengan komik. ”Tentu, akan ada warna baru yang saya berikan. Entah itu jalan cerita maupun penokohan,” ujar Snyder.

Spekulasi lain, Warner Bros. berencana tidak membangkitkan Superman di Justice League hingga waktu yang telah ditentukan. Sekuel Justice League memang akan dibuat dan rencananya dirilis pada 2019.

Di sisi lain, pemeran Superman, Henry Cavill, sudah memberi clue bahwa dirinya kembali memerankan Superman lewat unggahan media sosialnya awal tahun lalu. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Cavill sedang rutin melakukan latihan fisik agar performanya sebagai Superman semakin prima.

Sumber www.jawapos.com

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time