HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Syarat Pertumbuhan Perekonomian Tumbuh 6,1 Persen

Ilustrasi. ANT/Sigid Kurniawan.
31

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membidik pertumbuhan ekonomi sebesar 6,1 persen di 2018. Untuk mencapai target itu, setidaknya ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas 5,1 persen di tahun ini.

Menurut ‎Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, ekonomi Indonesia harus melebihi dari target yang diharapkan di tahun ini agar bisa memperoleh tingkat ekonomi sebesar 6,1persen di tahun 2018.

“Presiden bangun infrastruktur yang jauh lebih besar dari subsidi. Pertumbuhan 2018 Jokowi ingin 6,1 persen. Saat ini harus capai 5,4 persen. Padahal target hanya 5,1 persen dan outlook hanya 5,2 persen,” ungkap Mardiasmo, dit‎emui dalam acara ‘Rakernas XVI HIPMI dengan tema Economic Revolution’ di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

Dalam membidik angka pertumbuhan ekonomi tersebut, lanjut Mardiasmo, pemerintah sudah memiliki cara, yaitu dengan menggandeng swasta. Harapannya, swasta dapat berperan dalam memeratakan pertumbuhan ekonomi nasional lewat program ‎Pembiayaan Investasi Non Anggaran (PINA).

“Karena pe‎mbangunan infrastruktur sesuai instruksi Jokowi harus dilibatkan pengusaha daerah untuk pembangunan infrastruktur,” jelas Mardiasmo.

Ditempat yang sama, ‎Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait menambahkan, dirinya sangat mengapreasi langkah pemerintah yang mengeluarkan berbagai paket kebijakan dalam rangka meningkatkan ekonomi.

“Kebijakan-kebijakan ini nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” pungkas Maruarar.[]

Sumber: Metrotvnews.com

Komentar
Sedang Loading...
Memuat