HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pengusaha Selama Ini Berperan Penting Dalam Meningkatkan Perekonomian Indonesia

Ilustrasi. MI/Galih Pradipta.
19

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Pengusaha selama ini berperan penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia di tahun ini. Maka dari itu, pengusaha harus terus menerus membantu pemerintah dalam mengerek ekonomi ke posisi yang lebih tinggi dari saat ini.

Hal itu disampaikan oleh ‎Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait dit‎emui dalam acara ‘Rakernas XVI HIPMI dengan tema Economic Revolution’ di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

“Pengusaha selama ini bisa berperan dalam tingkatkan ekonomi. Momen itu yang harus dilakukan dari kalangan pengusaha,” ujar Maruarar.

Ara sapaan akrab Maruarar mengatakan, Presiden Jokowi sebelumnya pernah menyatakan, bahwa pengusaha jangan lagi meminta difasilitasi oleh pemerintah dalam dapatkan proyek. Sebab itu, pengusaha seperti Hipmi bisa menjawab tatangan tersebut dengan terus berperan dalam mengerak kesejahteraan masyarakat.

“‎Ini momentum bagi Hipmi jadi mitra strategis bagi pemerintah. Hipmi harus bisa menjawab tantangan presiden tadi. Anak-anak muda harus siap bertarung. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” ‎jelas dia.

Dia juga mengharapkan, agar undang-undang (UU) pengusaha Pemula dapat segera disahkan. Karena, sampai ‎saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sangat berbanding terbalik dengan jumlah penduduk Indonesia.

Ketika jumlah pengusaha semakin bertambah, sambung Ara, maka kesejahteraan masyarakat bisa terkerek lebih jauh. Pasalnya, pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat Indonesia.

“Rasio pengusaha kita masih kecil. Kalau pengusahanya banyak, pajaknya juga meningkat kan. Saya sampaikan ke Presiden supaya Surat Presiden (untuk UU Pengusaha Pemula) segera dikeluarkan. Karena kan dalam proses pembahasan diperlukan itu (Surpres),” pungkas politisi dari PDI Perjuangan.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat