HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sri Mulyani Ingin Target Penerimaan Perpajakan Tercapai

7

HARIANACEH.CO.id, JAKARTA — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan setelah selama tiga tahun belakangan realisasi pepajakan (pajak dan bea cukai) tak capai target, tahun ini dirinya ingin target tersebut bisa dicapai.

Hal ini ditekankan Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, saat pelantikan 109 pejabat eselon III Kementerian Keuangan. 61 dari pejabat itu merupakan pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), 47 di lingkungan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

“Saya tekankan di 2017 saya inginkan target penerimaan pajak dan bea cukai tercapai,” kata Ani di Gedung Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin 27 Maret 2017.

Tahun ini, target penerimaan perpajakan dalam APBN 2017 mencapai Rp1.498,9 triliun. Tahun lalu, dari target Rp1.539,2 triliun, namun realisasinya hanya sebesar Rp1.283,5 triliun.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta pada Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai untuk bersungguh-sungguh dalam mencapai target tersebut.

“Oleh karena itu, kita harus bekerja dengan cerdas, strategis, dan dengan sistem informasi yang baik. Kita akan melakukan fungsu penerimaan sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Ani.[]

Sumber: Metrotvnews.com

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time