HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

1.800 Guru PAUD di Pekanbaru Akan Segera Bertemu Ibu Negara

Ibu Negara Iriana Joko Widodo. (MTVN/Pythag Kurniati)
23

HARIANACEH.co.id, PEKANBARU – Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu, 29 Maret 2017. Ibu Negara berkunjung bersama Mufidah Jusuf Kalla serta para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 09.40 WIB, langsung menuju PAUD Mekar Jaya di Jalan Hang Tuah, Kota Pekanbaru.

Rencananya, selain mengunjungi PAUD, Ibu Negara beserta rombongan juga akan meninjau pemeriksaan kanker serviks leher rahim atau iva test bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Pasar Lima Puluh, Pekanbaru.

Setelahnya, Iriana akan mengunjungi GOR Universitas Islam Riau untuk menemui sekitar 1.800 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mengikuti pelatihan di perguruan tinggi swasta tersebut.

Pada hari yang sama, Iriana dijadwalkan memberikan sosialisasi dan penyuluhan narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau kepada 1.600 siswa tingkat SMA/sederajat di GOR Tribuana.

Terakhir Iriana dijadwalkan mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Riau di Jalan Sisimangaraja.

Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 540 personel sebagai upaya pengamanan. “Dari kami sekitar 540 personel untuk mendukung pengamanan,” kata Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara.

Seluruh personel polisi yang terlibat akan melakukan pengamanan pada ring 2 dan ring 3. Sementara, pada ring 1 pengamanan akan dilakukan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) serta TNI dari Komando Resor Militer 031/Wira Bima.

“Kami hanya membantu karena pengamanan akan dipimpin Pak Danrem. Seperti itu prosedur VVIP,” tuturnya.(mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat