HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

HTC U Ocean vs Galaxy S8

Benarkah Ponsel HTC U Ocean Akan Saingi Samsung Galaxy S8?

18

HARIANACEH.co.id – Meskipun bisnis smartphone HTC sedang mengalami masa-masa sulit, itu bukan berarti perusahaan asal Taiwan tersebut telah menyerah sepenuhnya.

HTC berencana untuk meluncurkan smartphone flagship HTC U dengan nama kode Ocean pada awal bulan Mei, menurut leaker Evan Blass dari Venture Beat. Disebutkan, smartphone ini memiliki layar 5,5 inci dengan prosesor Snapdragon 835 dari Qualcomm.

Seperti yang disebutkan oleh ZDNet, satu fitur unik yang HTC tanamkan pada ponsel ini adalah frame miliknya yang sensitif terhadap sentuhan. Fitur yang disebut Edge Sense ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi kendali dengan gerakan seperti meremas atau mengusap pada sisi ponsel. Untuk masalah OS, HTC akan menggunakan Nougat 7.1 yang dilapisi dengan antarmuka Sense 9.

Kabar lain yang beredar tentang HTC U Ocean adalah tentang spesifikasi. Ia disebutkan akan menggunakan layar WQHD (2560 x 1440) dengan ukuran 5,5 inci. Selain Snapdragon 835, ia disebutkan akan menggunakan kamera belakang 12MP dengan sensor IMX362 dan kamera depan 16MP dengan sensor IMX351.

Disebutkan, HTC akan menyediakan 2 opsi memori internal, yaitu 64GB dan 128 GB. Ia juga sudah dilengkapi dengan slot microSD. Rumor tentang HTC U Ocean pertama kali muncul pada bulan September tahun lalu. Video tentang ponsel ini diunggah oleh Blass ke Twitter.

Mengikuti jejak HTC 10 yang diluncurkan tahun lalu, HTC U dikabarkan akan diluncurkan pada akhir bulan April. Ia akan menjadi bagian dari jajaran HTC U setelah peluncuran HTC U Play dan HTC U Ultra pada bulan Januari.

Belum ada perkiraan soal harga dari ponsel ini. Namun, diperkirakan ia akan bersaing dengan Galaxy S8 yang akan diluncurkan malam ini.

loading...