HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Messi Diskors 4 Pertandingan Internasional

Pemain Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak go ke gawang Chili lewat titik penalti, dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, 24 Maret 2017. Argentinan menang 1-0. Foto: (AP/Gustavo Garello)
28

HARIANACEH.co.id — Kapten Argentina, Lionel Messi, diskors empat pertandingan internasional mulai dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Bolivia, Rabu pagi, karena melontarkan sumpah serapah kepada ofisial pertandingan, kata FIFA seperti dikutip Reuters.

Keputusan ini membuat Pemain Terbaik Dunia lima kali itu hanya akan bermain satu kali pada lima pertandingan tersisa yang mesti dijalani Argentina pada kualifikasi Piala Dunia. Ini adalah hantaman keras terhadap juara dunia dua kali ini yang mengalami kesulitan pada kampanye maraton zona Amerika Selatan.

FIFA mengatakan Messi “mengucapkan kata-kata melecehkan yang tertuju langsung kepada asisten wasit” saat timnya menang 1-0 melawan Chile, Jumat pekan lalu.

Messi juga akan absen pada pertandingan di Uruguay dan saat menjamu Venezuela serta Peru. Penyerang Barcelona itu akan dapat kembali dimainkan saat Argentina menghadapi Ekuador pada 10 Oktober.

Argentina menempati  peringkat ketiga grup Amerika Selatan yang diisi sepuluh tim, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan atau  hanya unggul dua poin dari peringkat keenam Chile, di mana Kolombia (21) dan Ekuador (20) terapit di antaranya.

Empat tim teratas otomatis lolos ke Piala Dunia Rusia dan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff melawan tim dari konfederasi yang berbeda untuk memperebutkan satu tiket lagi.

“Keputusan ini sejalan dengan ketentuan Komite Disiplin FIFA sebelumnya pada kasus-kasus serupa,” kata FIFA.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat