HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peningkatan Mutu Pendidikan di Asia Tenggara Didukung Penuh Jerman

Pendidikan di ASEAN

8

HARIANACEH.co.id – Dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kawasan ASEAN, Pemerintah Jerman melalui Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, sangat mendukung digelarnya dialog tentang pendidikan dan vokasi kawasan Asia Tenggara.

Konselor bidang pendidikan Kedubes Jerman, Deniz Sertcan mengatakan, Jerman sangat mendukung ASEAN, terutama Indonesia untuk memiliki putra-putri dengan mutu pendidikan yang baik.

“Selama ini, kami punya hubungan yang sangat baik dengan ASEAN maupun Indonesia. Kami yakin, dengan sistem pendidikan yang ada di Jerman bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan di sini,” kata Deniz, di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

“Jerman juga akan membagikan bagaimana meningkatkan mutu pendidikan dan pelatihan vokasi serta membentuk dalam satu tujuan tersebut,” lanjutnya.

Biasanya, kata dia, Jerman selalu menyediakan sebuah tempat khusus untuk pelatihan para guru, sebagai contoh. Hal ini dianggap akan melatih para calon guru untuk bisa menemukan akar masalah dan menyelesaikan masalah pada keseharian pekerjaannya nanti.

Pelatihan guru ini hanya salah satu dari banyak pelatihan yang dibentuk Jerman. Masih banyak lagi bidang di mana Jerman terus meningkatkan mutu pendidikan dan vokasinya.

“Banyak negara menjadikan Jerman sebagai role model. Tidak hanya Jerman namun sejumlah negara anggota Uni Eropa,” tuturnya.

Menyampaikan apa fokus Pemerintah Jerman, Deniz mengatakan bahwa Jerman sangat mendukung adanya peningkatan pendidikan dan vokasi di Indonesia, khususnya.

“Tahun lalu, Kanselir Angela Merkel dan Presiden Joko Widodo bertemu dan pembicaraan ini ada di dalam pertemuan mereka. Kami sangat mendukung,” ungkapnya.

Deniz juga memaparkan bahwa kesepuluh negara ASEAN, terutama Indonesia sangat mempunyai potensi untuk meningkatkan pendidikan dan bidang vokasinya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time