HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Saat Mendarat di Peru, Pesawat Boeing Ini Hangus Terbakar

8

HARIANACEH.co.id, LIMA – Sebuah pesawat Boeing yang dioperasikan maskapai Peruvian Airlines terbakar saat mendarat di sebuah bandara dekat kota Jauja, Peru pusat, Selasa 28 Maret 2017.

Api muncul setelah pesawat sempat tergelincir dan berputar di landasan pacu. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini.

Maskapai Peruvian Airlines mengatakan bahwa Boeing 737-300 tergelincir di landasan saat pendaratan yang sudah dijadwalkan. Penyebab tergelincir tidak disebutkan.

Total 141 orang berada di pesawat tersebut, yang lepas landas dari ibu kota Peru, Lima. Mereka semua dievakuasi dalam kondisi selamat.

Otoritas Peru menginvestigasi insiden ini, yang terjadi sekitar pukul 16.30 waktu setempat, dengan melibatkan sebuah pesawat Boeing 737-300 di bandara yang terletak di sebuah bukit, sekitar 265 kilometer dari Lima.

Menteri Dalam Negeri Carlos Basombrio menduga api kemungkinan muncul saat sayap pesawat bergesekan dengan landasan.

“Pesawat tidak dapat berhenti di landasan pacu, dan pilot melakukan manuver untuk menghentikannya dengan menggunakan sayap. Kemungkinan itu penyebab munculnya api,” kata Basombrio kepada media lokal RPP.

Tayangan televisi memperlihatkan asap hitam dari sebuah pesawat yang terbakar di Peru.

Boeing mengaku sudah mendapatkan informasi insiden di Peru, dan saat ini sedang mengumpulkan informasi terkait.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time