Diharapkan Kerja Sama Gojek & Blue Bird Bisa Akhiri Konflik Transportasi Taksi

Kolaborasi penyedia layanan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan penyedia layanan on-demand PT Gojek diharapkan bisa mengakhiri konflik 1 min


85
16 shares, 85 poin

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Kolaborasi penyedia layanan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan penyedia layanan on-demand PT Gojek diharapkan bisa mengakhiri konflik transportasi umum. Penyedia layanan taksi konvensional kini melebur bersama taksi dalam jaringan (Daring).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja sama ini. Ia mengatakan, layanan kepada masyarakat di bidang transportasi umum kini bisa diperkuat. Selain itu, pelaku usaha mendapat keuntungan bisa melakukan bisnis secara bersama-sama dengan baik.

“Tidak ada lagi dikotomi konflik horizontal. Saya apresiasi apa yang dilakukan. Ini awal sehingga taksi-taksi yang banyak itu (konvensional) bisa berjalan tanpa berperang satu dengan yang lainnya,” ujar Budi saat menghadiri peluncuran layanan GO-BLUEBIR di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis 30 Maret 2017.

Advertisements

Budi meyakini, revisi Peraturan Menteri Nomor 32/2016 tentang Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek bisa diterapkan dengan baik. Menurutnya, penerbitan kebijakan tesebut dapat menjadi pembauran antara penyedia layanan transportasi daring dan konvensional. Bertumbuhnya layanan transportasi daring tersebut merupakan buah dari perkembangan teknologi.

“Pelaku usaha bisa bersama-sama berbisnis secara baik. Masyarakat juga tidak dibodohi dengan trik tertentu. Tidak ada keinginan mencederai kenikmatan, tidak ada satu pemikiran mengalahkan satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, baik pemerintah mampun pelaku usaha telah menemukan sosuli yang baik menyikapi perkembangan teknologi dan transportasi saat ini.

Advertisements

“Saya senang dengan kegiatan ini. Menhub, Blue Bird dan Gojek bisa membuat jalan keluar dari taksi online,” kata Luhut. (MTVN)

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

85
16 shares, 85 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns