HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diharapkan Kerja Sama Gojek & Blue Bird Bisa Akhiri Konflik Transportasi Taksi

64

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Kolaborasi penyedia layanan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan penyedia layanan on-demand PT Gojek diharapkan bisa mengakhiri konflik transportasi umum. Penyedia layanan taksi konvensional kini melebur bersama taksi dalam jaringan (Daring).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja sama ini. Ia mengatakan, layanan kepada masyarakat di bidang transportasi umum kini bisa diperkuat. Selain itu, pelaku usaha mendapat keuntungan bisa melakukan bisnis secara bersama-sama dengan baik.

“Tidak ada lagi dikotomi konflik horizontal. Saya apresiasi apa yang dilakukan. Ini awal sehingga taksi-taksi yang banyak itu (konvensional) bisa berjalan tanpa berperang satu dengan yang lainnya,” ujar Budi saat menghadiri peluncuran layanan GO-BLUEBIR di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis 30 Maret 2017.

Budi meyakini, revisi Peraturan Menteri Nomor 32/2016 tentang Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek bisa diterapkan dengan baik. Menurutnya, penerbitan kebijakan tesebut dapat menjadi pembauran antara penyedia layanan transportasi daring dan konvensional. Bertumbuhnya layanan transportasi daring tersebut merupakan buah dari perkembangan teknologi.

“Pelaku usaha bisa bersama-sama berbisnis secara baik. Masyarakat juga tidak dibodohi dengan trik tertentu. Tidak ada keinginan mencederai kenikmatan, tidak ada satu pemikiran mengalahkan satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, baik pemerintah mampun pelaku usaha telah menemukan sosuli yang baik menyikapi perkembangan teknologi dan transportasi saat ini.

“Saya senang dengan kegiatan ini. Menhub, Blue Bird dan Gojek bisa membuat jalan keluar dari taksi online,” kata Luhut. (MTVN)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time