HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hasil Akhir Tax Amnesty Sulit Diprediksikan Ditjen Pajak

Illustrasi. (MI/ROMMY PUJIANTO)
46

HARIANACEH.co.id — Program tax amnesty hanya tersisa satu hari. Total tebusan dan repatriasi yang telah digapai belum mencapai target yang diinginkan oleh Pemerintah Indonesia.

Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak sendiri tidak berani memprediksi apakah target ‎repatriasi sebesar Rp1.000 triliun, deklarasi Rp4.000 triliun dan uang tebusan Rp165 triliun bisa tercapai dengan baik di akhir 31 Maret 2017.

“Itu harapan kita Rp1.000 triliun, repatriasi Rp165 triliun uang tebusan segala macam, tapi memang kita sulit prediksi. Itu pun dari awal dan sekarang saya tidak bisa mengatakan dua hari ke depan dapat berapa,” jelas ‎Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama, ‎ditemui di kantor pusat BKPM, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Dari data yang tercatat, Ditjen Pajak telah mencatat ‎dana repatriasi yang masuk hingga sekarang sebesar Rp146 triliun. Meski jumlah masih dikit, tapi wajib pajak (WP) telah banyak menyerbu kantor pajak beberapa minggu terakhir ini.

‎Ditjen‎ Pajak juga bersiap untuk memberikan pelayanan yang maksimal menjelang penutupan di hari esok Jumat 31 Maret 2017. Karena, WP yang akan mengikuti pengampunan pajak akan terus bertambah hingga periode berakhir.

“Dalam dua hari terakhir bahkan minggu lalu banyak warga kita ikut tax amnesty. Kita siapkan,” pungkas Hestu. (mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat