HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fitur Baru pada Samsung Galaxy S8 yang akan Dirilis

9

HARIANACEH.co.id, New York — Raksasa elektronik Samsung melepaskan tabir dari ponsel cerdas andalannya yang terbaru, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Konglomerat asal Korea Selatan ini harus membalikkan persepsi publik atas keamanan produknya menyusul publikasi buruk Samsung Galaxy Note7 yang baterainya meledak saat diisi ulang.

Presiden unit piranti bergerak Samsung, DJ Koh, mengatakan “tahun yang penuh tantangan” dalam sambutannya pada acara peluncuran Samsung Galaxy S8 di New York, Rabu, 29 Maret 2017.

Melansir Channel News Asia, berikut lima pengamatan singkat Samsung Galaxy S8:

Tanpa Bezel, Tidak Masalah

Samsung meniadakan pinggiran tanda sudut (bezel-less) untuk dua modelnya sekaligus, Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+, yang masing-masing memiliki layar berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci. Bezel-less memperluas layar tanpa mengorbankan pengalaman menggenggam ponsel. Dengan layar lebih luas, banyak hal yang bisa dilakukan. Langkah Samsung ini mengikuti ponsel cerdas Mi Mix, buatan produsen asal Cina Xiaomi yang juga bezel-less.


Selamat Tinggal Tombol Home

Samsung seolah-olah meniru playbook buatan Apple, dan melangkah lebih jauh dengan menghilangkan tombol home fisik pada Samsung Galaxy S8. Tombol home yang sensitif dengan tekanan akan muncul saat diketuk, bahkan ketika layar penuh (full screen) menutupinya. Inovasi piranti keras lainnya termasuk prosesor 10nm, yang memberikan lebih pada kekuatan pemrosesan serta dilengkapi baterai 3.000 mAh dan 3.500 mAh masing-masing untuk Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

Beragam Piranti Lunak

Tidak puas dengan inovasi piranti keras, Samsung juga memamerkan sejumlah perangkat lunak antara lain asisten digital baru, Bixby, fitur pengenalan suara (voice recognition) yang menggabungkan pembelajaran mendalam dan pencarian visual yang diperluas. Samsung juga menerapkan metode otentikasi biometrik baru seperti pemindai retina mata dan piranti lunak pengenalan wajah serta kata kunci angka yang konvensional.

Samsung Korporasi Cerdas

Samsung berharap dikenal publik dunia sebagai perusahaan yang cerdas dengan memperkenalkan aplikasi tunggal, Samsung Command yang mengendalikan piranti cerdas konsumen di rumah. Direktur Senior Samsung yang fokus pada fitur kecerdasan dan Internet of Things (IoT), Sriram Thodla mengatakan Samsung Command adalah platform untuk mengelola beragam peralatan yang terkoneksi dengan Internet.

Memperluas Ekosistem

Berkat akuisisi Samsung atas Harman International Industri, pemimpin dunia dalam inovasi audio, baru-baru ini senilai 8 miliar dolar AS maka semua Samsung Galaxy S8 dibundel dengan sepasang alat pendengar (earbud) AKG.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time