HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

India Open

Ganda Putra Indonesia Berhasil Lolos ke Perempat Final India Open

15

HARIANACEH.co.id — Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berhasil melangkah ke perempat final kejuaraan India Open Super Series 2017, Kamis 30 Maret. Tren positif itu mereka raih setelah bermain sengit kontra wakil Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard.

Angga/Ricky yang tampil dengan status unggulan keenam sempat kesulitan ketika menaklukkan wakil Denmark non-unggulan tersebut. Keduanya baru berhasil menutup laga dalam tempo 56 menit setelah bermain rubber game, 21-14, 17-21, 21-18.

Ditanya tentang kendala pertandingan, Angga/Ricky mengaku lawannya sempat tampil lebih baik pada game kedua. Mereka harus rela bermain hingga rubber game karena sering melakukan kesalahan sendiri.

“Di game kedua, pertahanan lawan lebih rapat dan tidak gampang dimatikan,” ujar Ricky seusai laga seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

“Beruntung, lawan banyak memberikan bola-bola ke arah belakang, jadi sebisa mungkin kami bisa mengatur permainan di depan net,” timpal Angga.

Di babak delapan besar nanti, Angga/Ricky akan menantang wakil Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang. Meski berstatus non-unggulan, calon lawan mereka mampu membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan straight game, 21-18 dan 21-18.

“Di perempat final, kami harus lebih siap, karena pasangan Taiwan ini mengalahkan Boe/Mogensen, artinya mereka bagus juga,” papar Ricky menanggapi calon lawannya.

Indonesia menurunkan tiga pasang ganda putra di turnamen ini. Selain Angga/Ricky, masih ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang masih menunggu laga putaran kedua. Sementara itu, Berry Angriawan/Hardianto malah gugur lebih awal pada putaran pertama oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). (mtvn)

loading...