HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

13 Korban Tewas Akibat Kecelakaan Minibus Gereja dan Truk

Ilustrasi Kecelakaan. (MTVN)
19

HARIANACEH.co.id, Texas – Dilaporkan tiga belas orang tewas dan dua lainnya terluka dalam kecelakaan yang melibatkan minibus gereja dan sebuah truk.

Tabrakan terjadi saat sebuah kelompok dari gereja Baptis di Texas sedang dalam perjalanan kembali dari berlibur, pada Rabu 29 Maret, sekitar pukul 12:30 waktu setempat.

Foto dan video dari kendaraan yang bertabrakan menunjukkan keduanya telah terlibat dalam tabrakan. Lokasinya sekitar 120km barat dari San Antonio, di jalan raya AS 83, di Uvalde County.

Belum diketahui berapa banyak dari korban yang meninggal di truk pikap dan berapa banyak dalam minibus.

“Penumpang minibus itu berjumlah 55 orang atau lebih,” kata polisi, seperti dilansir Sky News, Kamis 30 Maret 2017. Penyebab kecelakaan itu juga belum bisa dipastikan.

Para pengurus di First Baptist Church, New Braunfels, di mana van itu berasal, mengatakan anggota jemaatnya telah menghabiskan tiga hari di Perkemahan Alto Frio Baptist sebelum berangkat pulang.

Lokasi retret itu berkisar 14km utara di mana kecelakaan itu terjadi. Para pengurus “melayani anggota keluarga untuk membantu mereka menghadapi tragedi ini”, menurut sebuah pernyataan di situs gereja.

Gubernur Texas Greg Abbott dan istrinya, Cecilia, menyampaikan belasungkawa mereka. “Kami sedih dengan terenggutnya kehidupan dan hati kami beserta semua orang yang terkena dampaknya,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

“Kami berterima kasih kepada penolong pertama yang bekerja di tempat kejadian di balik tragedi yang tak terbayangkan ini, dan meminta semua warga Texas bergabung dengan kami dalam memusatkan pikiran dan doa-doa mereka,” pungkasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat