HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Performa Sean Gelael Masih Dibatasi Sejumlah Masalah

5

HARIANACEH.co.id, SAKHIR – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael mulai mengakrapi jet daratnya pada sesi tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Kamis 30 Maret. Namun beberapa faktor membuat Sean tidak bisa leluasa untuk mengeluarkan performa terbaiknya.

Setelah mencoba beberapa set-up mobil di tes pertama kemarin, kali ini jet darat Sean kembali mengalami masalah pada sistem DRS (Drag Reduction System).

Pada tes hari kedua ini Pirelli masih memberikan jatah kepeda setiap tim dengan dua jenis Ban yaitu medium dan soft.

Di Sesi pagi, Sean masih mencoba beradaptasi dengan beberapa perubahan setup hasil evaluasi di tes hari pertama. Melahap total 26 lap, Sean masih belum konsisten dan hanya menempati posisi 17 dengan waktu terbaiknya 1 menit 42.249 detik.

Masalah pada DRS atau sayap belakang pada mobilnya, mempengaruhi tidak optimalnya kecepatan mobil Sean. Pembalap muda tanah air itu pun hanya mampu memperbaiki satu tingkat ke urutan 16 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47.020 detik di sesi sore.

Posisi Sean pada latihan bebas kedua sesi sore masih lebih baik dari rekan setimnya Norman Nato yang menempati posisi 20.

Pekerjaan rumah kembali menghinggapi tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia agar di tes terakhir esok hari mampu mengunci posisi yang lebih baik. Atau setidaknya Tim sudah harus menemukan solusi agar hambatan-hambatan pada jet darat Sean dan Norman Nato bisa bebas berakselerasi di lintasan pada seri pembuka Formula 2 di Bahrain pada 15 & 16 April mendatang.

Sean dan Nato masih akan menjalani sesi tes pramusim terakhir di sirkuit Bahrain, Jumat 21 Maret besok. (mtvn)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time