HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Persaingan Antara Lenovo ThinkPad dan ThinkPad Yoga

Lenovo mengaku tidak khawatir terkait persaingan perangkat lini ThinkPad dan ThinkPad Yoga
24

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Lenovo mengaku tidak khawatir terkait persaingan pasar antara dua produk pada lini ThinkPad karyanya, ThinkPad dan ThinkPad Yoga. Lenovo menyebut perbedaan segmen konsumen yang diusung keduanya mendukung keyakinannya tersebut.

“Kami tidak khawatir soal irisan ataupun persaingan antara ThinkPad dan Yoga, karena keduanya ditujukan untuk segmen dan pasar berbeda,” ujar Commercial PCG Category Lead Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, pada peluncuran jajaran perangkat ThinkPad X1 terbaru.

Selain itu, Azis juga menyebut keyakinan Lenovo tersebut juga didukung oleh positioning yang diusung oleh keduanya. Jika lini ThinkPad ditujukan sebagai perangkat kelas menengah, ThinkPad Yoga lebih dihadirkan sebagai perangkat kelas menengah atas.

Tidak hanya soal positioning, masing-masing perangkat telah dibekali oleh fitur dan teknologi yang telah disesuaikan untuk segmen konsumen. Hal ini memudahkan konsumen telah mengetahui produk yang sesuai untuk kebutuhan mereka.

Sementara itu disinggung soal targetnya, Commercial Director Lenovo Indonesia, Cin Cin Go menyebut, Lenovo menargetkan untuk menjual perangkat dengan jumlah lebih besar dari tahun lalu, dan 15 persen dari pertumbuhan pasar.

Sementara itu, komitmennya dalam mendengarkan masukan dari konsumen turut dihadirkan Lenovo melalui dukungan Windows Signature Image pada sejumlah perangkatnya. Dukungan ini dihadirkan guna memudahkan konsumen dalam memantau aplikasi bawaan sistem operasi, akibat jumlahnya yang lebih sedikit, namun tetap mengusung performa tinggi.

Ditujukan sebagai perangkat untuk konsumen korporasi, Lenovo juga menargetkan desain yang diusung jajaran perangkat terbarunya tersebut tidak hanya menghadirkan kenyamanan penggunaan saat di kantor, tapi juga saat di rumah ataupun di luar kantor, mengingat gaya hidup dengan mobilitas tinggi yang diusung masyarakat saat ini.(mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat