HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pembinaan Usia Muda

Presiden Madura United Janji Akan Bangun Akademi Sepak Bola

9

HARIANACEH.co.id, Pamekasan – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, berjanji dalam waktu dekat akan membangun Akedemi Madura United FC. Sekolah sepak bola bagi talenta muda sepak bola itu untuk menampung pemain berbakat yang ada di Madura.

Pria yang akrab disapa AQ itu menargetkan pada bulan April 2017 sudah menerima siswa baru untuk ditempa skill bermain bola secara profesional. Sehingga pada bulan Mei mendatang, embrio Akademi Madura United sudah terbentuk.

AQ menegaskan, akademi Madura United sangat penting guna mencetak pemain sepak bola profesional dari pulau Madura. Apalagi induk sepak bola Asia Tenggara (AFC) mewajibkan klub untuk memiliki tim kelompok usia secara berjenjang.

“Sebelum bulan April habis sudah harus ada. Cara mengawalinya harus dilakukan dengan dua kelas,” ujarnya, Kamis 30 Maret 2017.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq, menambahkan, saat ini pihaknya terus mematangkan sistem pengelolaan bersama pihak yang berkompeten untuk membentuk pengelola Akademi yang profesional.

“Secara teknis pengelolaan akademi akan terpisah dengan manajemen. Tetapi para siswa akan terikat perjanjian dengan Madura United,” terang direktur perusahaan pengelola Madura United tersebut.

Zia menjelaskan bahwa Akademi Madura United merencanakan hanya akan membuka dua kelas di awal pendiriannya. Antara lain peserta didik usia 16 tahun dan 18 tahun.

“Target kami minggu kedua bulan April sudah mulai membuka pendaftaran calon peserta akademi Madura United,” janjinya. (mtvn)

loading...