HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

YPI Darussa’adah Aceh Peringati Milad ke-49

Dewan juri lomba dilantik. Foto: HAI/Suryadi
34

HARIANACEH.co.id, ACEH UTARA – Memperingati Milad ke-49, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa’adah Aceh menggelar sejumlah lomba sebagai ajang uji prestasi para santri. Aneka lomba itu dilangsungkan di Pesantren (Dayah) Da­rus­sa’adah Cabang Gampong Teungoh, Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (30/3/2017).

Pelaksanaan milad YPI Darussa’adah dihadiri oleh 1.512 peserta, meliputi santriwan dan santriwati beserta pengurus dayah yang berada di bawah naungan YPI Darussa’adah.

Peserta lomba. Foto: HAI/Suryadi

Ketua panitia Sofyan mengatakan peringatan Milad ini akan berlangsung sejak 30 Maret hingga 3 April 2017 dengan meliputi beberapa anek lomba.

“Lomba-lomba yang diadakan adalah lomba MTQ, Syarhil Qur’an, Musabaqah Qiratul Qutub, pidato tiga bahasa, serta lomba cerdas cermat Aceh,” katanya.

Kata Sofyan, peringatan Milad YPI ini digelar secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan dapat terjalinnya silaturahmi antara murid dan guru serta bisa mengukur kompetensi para santriwan dan santriwati.

Sementara, Milad yang turut dihadiri oleh Kepala Badan Dayah Aceh, Bustami Usman berharap agar dayah bisa terus berkembang sebagai benteng terakhir pertahanan keimanan dan menjaga dari pengaruh narkoba yg terus merusak generasi muda. []

 

Editor: Eko Densa

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat