HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Frekuensi Penerbangan Ingin Ditambah Gubernur Aceh Untuk Sambut Sail Sabang

10

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Pemerintah Provinsi Aceh berencana menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Tanah Rencong. Hal ini dilakukan untuk mendukung gelombang wisatawan yang hendak berpelesir di Aceh jelang Sail Sabang, November 2017.

“Mungkin saja akan menambah frekuensi (penerbangan),” kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis 30 Maret 2017.

Zaini telah bicara dengan Kementerian Perhubungan terkait hal ini. Respon yang didapat pun cukup baik. Pemerintah Aceh ingin setiap hari ada penerbangan menuju Sabang, karena saat ini hanya ada tiga kali penerbangan dalam seminggu.

Penerbangan internasional menuju Sabang pun telah dibuka. Penerbangan Penang menuju Sabang akan dibuka bulan depan menggunakan maskapai Firefly Airlines, anak perusahaan dari Malaysia Airlines.

“Dia sudah masuk Penang-Banda Aceh, sekarang dari Penang ke Sabang. Sabang itu bandara internasional, tapi penerbangan masih sedikit,” jelas Zaini.

Sejauh ini, baru maskapai asal Malaysia yang membuka penerbangan internasional menuju Sabang. Zaini berencana membuka penerbangan internasional lain menuju provinsi terujung Indonesia itu.

“Dulu dari Phuket Langkawi, jadi nanti Indonesia Malaysia Thailand seperti yang diusulkan Menteri Pariwisata,” jelas dia. (mtvn)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time